Finis Ketiga di MotoGP Aragon, Joan Mir Tak Puas

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 13 Sep 2021 21:47 WIB
MotoGP rider Joan Mir of Spain rides through a corner Alcaniz Aragon Moto GP race at the MotorLand Aragon circuit, in Alcaniz, Spain Sunday, Sept. 12, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Joan Mir tak puas finis ketiga di MotoGP Aragon 2021. (Foto: AP/Jose Breton)
Alcaniz -

Juara bertahan MotoGP Joan Mir percaya dia punya kecepatan bersaing untuk merebut kemenangan di MotoGP Aragon 2021. Finis ketiga tidak terlalu memuaskan Mir.

Pebalap Suzuki itu tampil apik di sesi latihan bebas dengan menjadi pebalap terbaik ketiga di waktu kombinasi. Namun, hal itu gagal dilanjutkan Mir di sesi kualifikasi sehingga harus puas start ketujuh pada balapan di MotorLand Aragon, Minggu (12/9/2021).

Pada prosesnya, Joan Mir kesulitan menyalip Jack Miller dan Aleix Espargaro, tapi setelah berhasil melakukannya dia tercecer jauh dari dua pebalap terdepan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Mir akhirnya menyudahi balapan di urutan ketiga dengan selisih nyaris empat dari dari Bagnaia.

Ini adalah podium pertama Mir sejak finis runner-up di Styria. Tambahan 16 poin yang diperoleh menempatkan Mir di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 157 poin, tertinggal 57 poin dari Fabio Quartararo di puncak dengan lima balapan sisa.

"Aku tidak terlalu puas dengan posisi ketiga," ucap Mir dilansir Autosport. "Kurasa sepanjang akhir pekan ini kami sudah menunjukkan kecepatan yang bagus untuk bertarung demi kemenangan."

"Kupikir bagian terburuknya dari balapan ini adalah awal. Aku mencoba menyalip sebanyak mungkin pebalap, tapi dalam beberapa momen aku berada di belakang Jack [Miller] dan di belakang Aleix [Espargaro], dan sulit melewati mereka. Kemudian aku mampu menyalip dan mereka (Bagnaia dan Marquez) sangat jauh saat itu. Kemudian kecepatanku sangat mirip dengan mereka, tapi mereka terlalu jauh."

"Aku senang dengan penampilanku, tapi hari ini aku tidak dapat bertarung merebut kemenangan. Itulah mengapa aku tidak terlalu gembira, tapi podium tetaplah podium," Joan Mir menambahkan setelah naik podium ketiga di MotoGP Aragon 2021.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)