Resmi! Andrea Dovizioso Comeback di MotoGP San Marino

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 16 Sep 2021 18:12 WIB
Andrea Dovizioso resmi bergabung ke tim Petronas Yamaha dan comeback di MotoGP 2021, Kamis 16 September 2021.
Andrea Dovizioso resmi bergabung ke Petronas Yamaha. (Foto: dok. Petronas Yamaha)
Jakarta -

Andrea Dovizioso resmi bergabung ke tim Petronas Yamaha untuk sisa musim MotoGP 2021. Rider Italia itu memulai race pertamanya di San Marino pekan ini.

Kabar bergabungnya Dovizioso ke Petronas Yamaha disampaikan langsung laman resmi MotoGP, Kamis (16/9/2021). Dovizioso masuk menggantikan Franco Morbidelli yang promosi ke tim pabrikan, serta diikat kontrak hingga 2022.

"Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Tim Balap Petronas Yamaha Sepang untuk sisa musim 2021, sebagai pengganti pembalap Italia Monster Energy Yamaha MotoGP Franco Morbidelli. Yamaha juga telah mengkonfirmasi Dovizioso akan naik untuk Tim Independen mereka pada tahun 2022," tulis MotoGP di laman resminya.

Kabar ini sekaligus memastikan kembalinya Andrea Dovizioso ke lintasan balap. Mantan rider Ducati itu cuti sejak awal musim MotoGP 2021 usai gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan tim asal Italia tersebut.

Dovizioso turut dipastikan kembali menggeber motor dalam gelaran MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021). Dia juga akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi hingga akhir musim ini.

Dovizioso mengaku senang bisa comeback dan kembali menggeber motor di lintasan. Tiga kali runner-up MotoGP itu ingin menikmati waktunya bersama tim Petronas Yamaha.

"Meskipun saya tidak berharap untuk kembali ke MotoGP seperti ini, tapi saya tidak pernah menutup pintu dan bahagia berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT. Saya ingin mencoba menikmati situasi baru dan saya sangat senang bisa kembali," kata Dovizioso.

"Menarik sekali untuk berada di motor yang beda banget dengan yang saya kendarai sebelumnya dan saya menantikan pengalaman itu. Saya mengunjungi tim di Aragon dan rasanya hampir seperti tahun 2012 lagi dan duduk di atas motor Yamaha terasa sama baiknya," sambungnya.

"Sangat menyenangkan untuk pertama kali duduk di atas motor dan melakukan penyesuaian awal, sehingga kami sudah selangkah lebih maju menatap FP1 di Misano," Andrea Dovizioso mengungkapkan.

(bay/krs)