Miller Siap Bantu Bagnaia Kalahkan Quartararo di MotoGP San Mario 2021

Adhi Prasetya - Sport
Minggu, 19 Sep 2021 08:35 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 18: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team and Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team (L) celebrate at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Miller (kanan) dan Bagnaia seusai kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Misano Adriatico -

Rider Ducati Jack Miller mengaku siap membantu tandemnya, Francesco Bagnaia jika memang dibutuhkan untuk meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2021.

Di Sirkuit Misano, Sabtu (18/9), Bagnaia mencatatkan waktu tercepat untuk merebut pole position ketiganya di musim ini. Miller membuntuti di posisi kedua, disusul pebalap Yamaha sekaligus pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo.

Bagnaia saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 161 poin, tertinggal 53 poin dari Quartararo. Dengan MotoGP 2021 menyisakan lima seri, Bagnaia masih berpeluang menyalip Quartararo di klasemen.

Kondisi ini yang membuat Miller mau-mau saja membantu Bagnaia di lintasan jika memang dibutuhkan untuk meraih posisi terdepan, mendekatkan rider Italia itu sedikit demi sedikit dengan Quartararo di klasemen. Meski begitu, ia tetap melihat situasi saat balapan lebih dulu.

"Dalam pikiran saya, ini akan selalu menjadi balapan saya, namun kita lihat nanti situasinya berkembang seperti apa. Saya pikir Pecco (panggilan Bagnaia) adalah salah satu pebalap terkuat di grid," ujar Miller saat ditanya soal peluang menjadi 'team player', dikutip Autosport.

"Jadi, jika dia mau, saya senang-senang saja membalap di belakangnya dan menjauhkan yang lain darinya sekuat tenaga. Tapi sekarang bahasan semacam ini sepertinya belum berguna."

"Saya pikir kami perlu menunggu sampai balapan di mulai besok, dan saat itu terjadi, cobalah memahami posisi, situasi balapan, bagaimana perasaanmu, bagaimana kondisi motor, dan dari situ barulah kamu mengambil sikap," jelas rider Australia itu.

MotoGP San Marino 2021 akan dimulai pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan di Trans 7 atau live streaming detikSport.

(adp/rin)