Begini Kata Bagnaia Soal Peluang Juara Dunia MotoGP 2021

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 27 Sep 2021 19:50 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19:  Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bagnaia masih berpeluang menyalip Quartararo dan jadi juara dunia. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Francesco Bagnaia masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2021. Namun ia memilih fokus dengan persiapan menuju seri berikutnya, yakni MotoGP Amerika Serikat.

Bagnaia sukses memenangi dua balapan terakhir di MotoGP 2021. Di MotoGP Aragon pada 12 September lalu, Bagnaia berhasil meraih kemenangan perdana di MotoGP dengan mengasapi Marc Marquez.

Torehan manis itu berlanjut sepekan berselang di MotoGP San Marino, saat pebalap Italia itu mampu mengungguli Fabio Quartararo untuk finis terdepan.

Bagnaia kini sudah mengumpulkan 186 poin, terpaut 48 poin saja dari Quartararo yang memuncaki klasemen sementara musim ini. Dengan sisa 4 balapan di musim ini, peluang untuk menyalip masih terbuka, namun terbilang berat.

Bagnaia pun menyadari hal itu. Saat ini, ia hanya mau fokus meraih kemenangan lagi, dimulai dari balapan di Circuit of The Americas, Austin pada Minggu (3/10) mendatang.

"Saya bertarung menghadapi lawan yang sangat tangguh, saya bisa tetap di depannya, tapi itu tak mudah. Kalau cuma mengandalkan saya sendiri, itu tak cukup, Fabio juga harus membuat kesalahan," kata Bagnaia soal persaingan dengan Quartararo, seperti dikutip GPOne.

"Tapi semoga hal itu tak terjadi, saya suka dengan cara saya menang di Misano (MotoGP San Marino), bertarung dengannya, karena dengan begitu hasilnya akan lebih bernilai."

"Austin adalah trek yang saya suka, sangat teknikal dan sulit. Saya sudah tak sabar, saya pikir balapan nanti bisa berjalan lancar," jelas Bagnaia.

Lihat juga Video: Hindari Bentrok MotoGP, Jadwal WSBK di Mandalika Geser Seminggu

[Gambas:Video 20detik]



(adp/aff)