Marc Marquez Mau Enjoy Aja

Kris Fathoni W - Sport
Jumat, 01 Okt 2021 12:40 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez sits in the box during the second MotoGP free practice session ahead of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 10, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Marc Marquez Mau Enjoy Aja. Foto: AFP/LLUIS GENE
Jakarta -

Tiba waktunya seri MotoGP Austin di Amerika. Marc Marquez mengaku mau enjoy dalam balapan seri ke-15 MotoGP 2021 ini.

MotoGP 2021 menyisakan empat race lagi. Yang pertama dari empat race pamungkas itu adalah gelaran di Circuit of the Americas pada pekan ini.

Di sirkuit tersebut, sejak race digelar pada tahun 2013, Marc Marquez menjadi rider yang paling sering naik podium teratas di MotoGP Austin. Total ada enam kemenangan yang sudah diraihnya sejauh ini yakni pada 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Cuma pada 2019 ada Alex Rins yang mengusik dominasi itu lewat kemenangan di Austin. Marc Marquez sendiri gagal finis karena terjatuh. Sedangkan race di Austin pada MotoGP 2020 lalu tidak digelar karena pandemi COVID-19.

"Kami mendekati pekan ini dengan sedikit berbeda, contohnya jika membandingkan Misano dan Austin, karena aku tahu bahwa biasanya aku sangat menikmati sirkuit ini dan tahun ini pun aku akan berusaha enjoy saja, apalagi karena tahun ini aku lebih banyak menderita ketimbang enjoy," kata Marc Marquez.

"Kita lihat saja bagaimana nanti karena ini juga merupakan sirkuit yang penuh tantangan, ada banyak pergantian arah dan titik pengereman, yang untungnya ke sisi kiri, jadi ini akan membantuku. Dan, ya, aku siap untuk enjoy. Jika aku enjoy di atas motor, hasilnya akan bagus," tuturnya dalam dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Austin.

(krs/cas)