Quartararo: Podium Kedua MotoGP AS 2021 Serasa Juara

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 04 Okt 2021 07:30 WIB
Austin -

Fabio Quartararo tak kecewa cuma finis kedua di MotoGP Amerikat Serikat 2021. Sebab. hasil itu sudah cukup mendekatkannya dengan gelar juara dunia.

Quartararo mendapat posisi kedua pada sesi kualifikasi kemarin. Ketika balapan di Circuit of The Americas, Senin (4/10/2021) dini hari WIB dimulai, Quartararo pun mencoba langsung merangsek ke posisi terdepan.

Tapi, Marc Maquez lebih cepat dan menguasai posisi tersebut sedari tikungan pertama. Setelahnya Quartararo berusaha mengejar Marquez namun gagal terus.

Pada akhirnya Quartararo memilih membiarkan Marquez ngacir di depan dan fokus mempertahankan posisi kedua. Sebab, Quartararo sempat disalip Jorge Martin yang menguntitnya.

Hingga akhir balapan. Quartararo tetap finis kedua dan Marquez jadi pemenang. Tak ada raut kekecewaan dari Quartararo karena dia justru senang bukan main dengan hasil itu.

Sebab, tambahan 20 poin itu mengukuhkan Quartararo di puncak klasemen MotoGP dengan 254 poin, unggul 52 angka dari Bagnaia di posisi kedua dengan 202 poin.

Mengingat MotoGP 2021 tinggal tersisa tiga balapan, maka Quartararo kian dekat dengan gelar juara dunia. Pebalap Prancis itu bahkan bisa mengunci gelar asalkan bisa meraih satu kemenangan.

Sebab Quartararo hanya butuh 24 poin untuk mematikan peluang juara Bagnaia dan itu dimulai di MotoGP Emilia-Romagna 24 Oktober.

"Ini adalah podium kedua terbaik sepanjang karier saya. Jujur saja, ini bahkan terasa lebih manis ketimbang kemenangan, karena saya semakin dekat dengan impian saya," ujar Fabio Quartararo di situs resmi Yamaha.

"Sangat emosional karena cuma ada tiga balapan tersisa dan saya punya keunggulan lebih dari 50 poin. Setidaknya perjalanan panjang kami berbuah hasil bagus. Saya kini akan pulang dan bersantai dengan keluarga untuk beberapa hari.

(mrp/bay)