Joan Mir Dapat 'Ancaman' Ini Saat Diamuk Jack Miller

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 04 Okt 2021 11:00 WIB
Jakarta -

Adegan Jack Miller ngamuk ke Joan Mir turut mencuri perhatian di MotoGP Austin. Mir kini mengungkap apa kata-kata Miller pada saat itu.

Dalam race yang menghadirkan Marc Marquez sebagai pemenang, Senin (4/10) dini hari WIB, adegan Miller vs Mir saat putaran cool down justru memunculkan keingintahuan. Saat itu Miller tampak kesal sekali!

Tidak ada audio yang merekam interaksi kedua rider tersebut. Tapi Miller terlihat sampai mencengkeram helm Mir seraya berteriak-teriak ke arah rider Spanyol tersebut.

Kekesalan Miller bersumber pada momen ketika rider asal Australia itu disundul dari sisi dalam oleh Joan Mir, di turn 15 saat balapan memasuki final lap.

Ini bukanlah kali pertama kedua rider 'panas'. Di MotoGP Doha, misalnya, ada momen senggolan Jack Miller dan Joan Mir.

Usai insiden teranyarnya dengan Miller, Joan Mir pun memberi penjelasan. "Pertama, aku ingin minta maaf karena aku tidak suka senggolan saat melakukan overtake," katanya seperti dilansir The-Race.com.

Juara dunia MotoGP 2020 itu kemudian menjelaskan bahwa dirinya murni ingin menyalip Jack Miller tanpa ada maksud negatif. Ia pun berupaya melakukannya dengan perhitungan cermat, melihat laju Miller saat ini.

"Aku masuk ke bagian dalam dan dia, di bagian pengereman kedua, melakukan pergerakan yang tidak aku antisipasi. Aku mengenai kerb agar tidak senggolan, (tapi) kemudian aku sedikit menyenggolnya, dan kami beruntung tidak crash."

Joan Mir juga menegaskan tak ada dendam di antara dirinya dengan Jack Miller. Mir bahkan mengaku akan sama kesalnya dengan Miller jika berada dalam posisinya.

"Aku berhenti saat trek lurus dan menunggunya datang untuk memarahiku, lalu ia mengancamku dan melakukan sejumlah hal. Tapi aku bisa memakluminya dalam situasi panas saat itu. Menurutku Jack orang baik dan jika aku jadi dirinya pun aku bakalan sama kesalnya!" ujar Mir.

Lantas apa yang dikatakan Jack Miller kepada Joan Mir saat itu? "Ia cuma mengatakan 'sampai jumpa di (balapan) berikutnya! atau semacam itu. Dengan gaya Australia! Aku tak kesal dengan Jack karena ia selalu penuh respek dalam balapan. Ia senantiasa jadi rival yang baik."

(krs/aff)