Jelang MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Ingin Jaga Asa Juara

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 21 Okt 2021 20:23 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 19:  Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia ingin memperpanjang napas di perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Peraih gelar juara MotoGP 2021 bisa ditentukan pada akhir pekan ini. Rider Ducati, Francesco Bagnaia, ingin menjaga peluang sampai saat terakhir.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, masih memuncaki klasemen MotoGP 2021 hingga race tinggal menyisakan 3 seri. El Diablo membukukan 254 poin, unggul 52 angka dari Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Kalau menang di MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan ini, Quartararo tak terkejar lagi. Hal itu yang ingin dicegah oleh Bagnaia saat balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Di MotoGP San Marino pada 19 September, Bagnaia mampu menjadi pemenangnya. Dengan modal itu, dia yakin bisa memperpanjang napas di persaingan gelar juara.

"Kembali membalap di Misano setelah kemenangan menakjubkan yang saya raih di depan pendukung di kandang pada bulan lalu jelas sangat menyenangkan," kata Bagnaia di Crash.

"Akhir pekan itu segalanya sempurna, dan dua hari tes setelah balapan bagus buat kami."

"Namun demikian, kami harus tetap fokus:rival kami akan datang ke Grand Prix ini dengan persiapan jauh lebih baik dan kondisi trek akan berbeda, dengan suhu trek yang lebih rendah dibanding sebulan lalu."

"Akan sangat penting untuk bekerja dengan baik sejak awal sesi. Misinya akan untuk berjuang untuk gelar juara dan terus menjaga peluang juara terus terbuka sampai akhir," kata dia menambahkan.

(cas/krs)