Valentino Rossi dan 10 Tahun Wafatnya Marco Simoncelli

Bayu Baskoro - Sport
Minggu, 24 Okt 2021 08:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 05:  Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  prepares to start in box during the MotoGP of Catalunya - Qualifying at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 05, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi masih terus mengingat mendiang Marco Simoncelli. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Misano -

Valentino Rossi mengenang 10 tahun meninggalnya Marco Simoncelli. The Doctor mengaku dirinya beberapa kali memimpikan Super SIC.

Simoncelli tewas dalam balapan MotoGP Malaysia pada 23 Oktober 2011. Peringatan 10 tahun wafatnya rider Italia itu digelar Sabtu (23/10/2021) menjelang MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano.

Pihak MotoGP menanam bibit pohon ek di luar Turn 8. Tikungan yang dikenal dengan nama Quercia (pohon ek dalam bahasa Italia) itu akan diubah namanya menjadi Tikungan SIC 58 untuk mengenang Simoncelli.

Peringatan 10 tahun meninggalnya Marco Simoncelli tak luput dari perhatian Valentino Rossi. Rider 42 tahun itu menilai penanaman bibit pohon ek sangat pas untuk mengabadikan sosok kompatriotnya tersebut di Misano.

"Ide menanam pohon ek di sana bagus, tikungan itu disebut ek karena pohon jenis itu pernah ada di sana. Pohon ek tersebut sedikit mengingatkan pada rambut Marco, jadi sangat indah," kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Rossi mengakui bahwa dirinya masih belum bisa melupakan kematian Simoncelli, sahabat sekaligus rivalnya di MotoGP. VR46 kerap memikirkan Simoncelli hingga terbawa mimpi.

KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 23:  Valentino Rossi of Italy and  and Ducati Marlboro Team speaks with Marco Simoncelli of Italy and San Carlo Honda Gresini before the second day of testing at Sepang Circuit on February 23, 2011 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Mendiang Marco Simoncelli bersama Valentino Rossi. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

"Sepuluh tahun telah berlalu dan saya merasakanya dalam kehidupan pribadi saya karena memang seperti itu adanya... Tapi saya tidak lagi melihat SIC selama sepuluh tahun, padahal saya seperti terakhir kali bertemu dengannya dua bulan lalu," ujarnya.

"Saya tidak tahu mengapa. Terkadang saya memimpikannya, di lain waktu saya banyak memikirkan dia. Itu adalah perasaan baik," demikian kata Valentino Rossi mengenai Marco Simoncelli.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)