Rossi Ikut Gembira buat Quartararo dan Yamaha

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 25 Okt 2021 11:50 WIB
Rider Yamaha, Fabio Quartararo, sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021.
Foto: AP/Antonio Calanni
Jakarta -

Valentino Rossi menyebut Fabio Quartararo pantas jadi juara dunia MotoGP 2021. Rossi juga ikut gembira buat Quartararo dan Yamaha.

Quartararo memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini seiring hasil di MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10) kemarin, lewat finis keempat.

Tambahan 13 poin dari race di Misano sudah cukup buat Quartararo demi mengunci gelar juara dunia walaupun masih ada dua seri tersisa karena raihan poinnya sudah dipastikan tak lagi bisa terkejar.

"Waktu berlalu. Jujur, aku pikir membawa Quartararo ke tim utama adalah sebuah keputusan tepat," kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan.

"Quartararo layak atas gelar juara dunia, ia melesat cepat, ia tak membuat banyak kesalahan, dan ia pantas mendapatkannya. Aku sangat gembira buat dirinya dan juga Yamaha," ucapnya.

Valentino Rossi juga memprediksi bahwa tahun depan tim pabrikan Yamaha punya kombinasi dahsyat dalam diri Quartararo dan Franco Morbidelli. Keduanya punya kemampuan untuk terus berkembang lewat persaingan.

"Aku pikir tahun depan Quartararo-Morbidelli akan jadi yang paling tangguh. Quartararo sangat kuat, tapi Morbidelli juga sudah memperlihatkan ia mampu meraih kemenangan. Ini bagus karena mereka bisa saling mengasah kemampuan diri," ucap rider Petronas Yamaha SRT itu.

Simak video 'Balapan Pemungkas Rossi di Italia: Start Paling Buncit, Finis Ke-10':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)