Helm Rossi di Balapan Kandang Terakhir Not For Sale!

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 28 Okt 2021 11:58 WIB
Italian rider Valentino Rossi of the Petronas Yamaha SRT waves his fans at the end of the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Helm Valentino Rossi di balapan terakhir tak dijual! (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Valentino Rossi memberikan helm ke pendukungnya dalam balapan kandang terakhir di Misano. Fans yang mendapatkan itu bilang bahagianya seperti serangan jantung.

Rossi sudah menyelesaikan balapan kandang terakhir saat finis di MotoGP Emilia Romagna 2021. Dia menyudahi race di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021), di posisi ke-10.

Sebuah upacara kecil diadakan di Misano sebagai penghormatan untuk Rossi yang akan mundur dari MotoGP akhir musim ini. Saat melakukan selebrasi, The Doctor memberikan helm balapannya ke para pendukung dengan melemparkannya ke tribune.

Fan yang beruntuk mendapatkan helm Rossi di balapan kandang terakhir itu adalah Michele Quirini. Pria 33 tahun awalnya cuma mau menikmati momen balapan Rossi di Misano edisi pamungkas.

"Saat saya mendapati itu ada di genggaman saya, rasanya saya seperti terkena serangan jantung," kata Quirini di La Gazzetta dello Sport.

"Menjualnya? Saya lebih memilih berbagi ini dengan komunitas saya, untuk event amal atau pesta olahraga," kata dia menegaskan.

Karena alasan keamanan, Quirini menyimpan helm itu di saftey box. Namanya beredar di media massa, dia tak mau helm yang ditaksir senilai 130 ribu euro itu dicuri.

"Tidak, saya segera membawanya ke bank. Saya sedikit takut setelah nama saya beredar di surat kabar. Saya ingin menjaganya tetap aman dan tak meninggalkannya di rumah. Dengan beberapa euro, saya membuka safety deposit box," kata Quirini mengungkapkan.

(cas/krs)