Stoner Kangen Lihat Rossi Bersaing di Garis Depan

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 06 Nov 2021 11:12 WIB
Jakarta -

Casey Stoner hadir di Portugal jelang MotoGP Algarve 2021. Salah satu hal yang dibahasnya adalah soal Valentino Rossi.

MotoGP 2021 akan menjadi musim terakhir Rossi di kejuaraan dunia balap motor grand prix. The Doctor, yang kini berusia 42 tahun, sudah mengumumkan bakal pensiun usai musim berakhir.

Hal itu sekaligus akan resmi mengakhiri sebuah era, mengingat karier panjang seorang Valentino Rossi yang sudah berbuah sembilan gelar juara dunia balap motor grand prix -- termasuk tujuh di kelas utama.

Dalam karier panjangnya tersebut, Rossi pun sudah pernah memiliki sejumlah persaingan sengit dengan beragam rival. Casey Stoner termasuk di antaranya.

Namun, itu adalah cerita di masa lalu. Seiring dengan bertambahnya usia, Valentino Rossi kian jarang hadir di barisan depan dalam persaingan meraih kemenangan. Di MotoGP 2021, pencapaian terbaiknya pun adalah finis kedelapan.

Fakta itulah yang dikomentari Casey Stoner, dua kali juara dunia MotoGP, yang sudah lebih dulu pensiun di puncak kejayaan selepas MotoGP 2012.

"Buatku balapan adalah soal kemenangan. Aku masih bisa terima jika terkadang tidak menang, tapi secara bersamaan alasan aku bangun di pagi hari untuk balapan adalah demi meraih kemenangan," katanya dalam rilis MotoGP.

"Dan aku akan sangat senewen jika tidak bisa tampil kompetitif di depan, sehingga aku pun merindukan melihat Valentino ada di depan."

"Kalau tidak salah, anda tahu, kan, selama dua atau tiga tahun terakhir, aku akan senang jika melihatnya bisa bersaing dengan para rider lain. Balapannya akan jadi lebih luar biasa jika itu terjadi. Seperti halnya pada musim sebelum itu," tuturnya.

(krs/rin)