Valentino Rossi Sedih Hadapi Race Terakhirnya, tapi...

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 08 Nov 2021 14:30 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 16:  Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 16, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Akhir pekan nanti Valentino Rossi akan menjalani race terakhir sebelum memasuki masa pensiun. Ia sedikit sedih memikirkannya.

Rossi baru saja menjalani balapan kurang memuaskan di MotoGP Algarve 2021, Minggu (7/11) kemarin. Sekali lagi the Doctor kesulitan memburu podium, lima besar, atau bahkan 10 besar sekalipun. Ia finis ke-13.

"Kami mendapat poin, balapannya berlangsung sangat cepat dan aku sebenarnya punya laju bagus ketimbang saat latihan. Aku juga bisa melakukan dua manuver overtake dan bisa bersaing dengan saudaraku, yang sedikit lebih kencang," kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan, merujuk pada Luca Marini yang finis ke-12.

"Jadi buatku hasil itu amatlah penting. Penting buatku untuk bisa mengejar podium dan lima besar. Musim ini sangat sulit buatku. Aku sebenarnya berharap bisa lebih kompetitif. Jadi keputusanku (pensiun) sudah tepat."

Juara dunia sembilan kali balap motor grand prix, termasuk 7 di kelas utama 500cc/MotoGP, itu kini tinggal memiliki MotoGP Valencia 2021 sebelum pensiun. Seri penutup MotoGP 2021 itu sekaligus menyudahi karier panjang Rossi.

"Tersisa satu race lagi. Di satu sisi, itu membuatku sedikit sedih. Tapi di sisi lain, tak apa-apa, ini musim panjang, sulit, tingkat persaingan sangat tinggi... Namun, aku merasa baik-baik saja," ucap Rossi.

"Valencia adalah sirkuit yang sulit buatku, tapi aku ingin berusaha semaksimal mungkin, berupaya tetap fokus untuk meraih poin di sana," sebut rider 42 tahun itu.

Simak juga Video: Target Rossi di Balapan Terakhirnya di MotoGP Valencia

[Gambas:Video 20detik]



(krs/mrp)