Marc Marquez Lewatkan MotoGP Valencia dan Tes Jerez

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 09 Nov 2021 20:43 WIB
Barcelona -

Marc Marquez rupanya belum pulih dari cedera gegar otaknya. Alhasil, Marquez harus melewatkan MotoGP Valencia 2021 dan juga tes Jerez.

Marquez mengalami gegar otak saat sedang berlatih menggunakan motokros beberapa pekan lalu. Marquez pun harus absen di MotoGP Algarve akhir pekan lalu.

Rencananya pebalap 28 tahun diproyeksikan akan tampil pada seri penutup MotoGP 2021 di Valencia, Minggu (14/11/2021) besok. Sayangnya, kondisi Marquez belum stabil hingga saat ini.

Marquez lantas mengunjungi Dr Sanchez di Rumah Sakit Barcelona, yang merupakan spesialisasi penyakit mata atau optambologi. Rupanya Marquez sempat bermasalah dengan penglihatannya setelah terjatuh.

"Pemeriksaan terhadap Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan terjadi mengkonfirmasi bahwa ia mengalami diplopia," kata Sanchez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda.

"Dan didapati kelumpuhan di saraf kanan keempat dengan melibatkan otot oblique superior sebelah kanan," sambungnya.

"Menyusul evaluasi klinis, perawatan konservatif yang diperbarui secara berkala dipilih oleh Marquez. Saraf keempat di sisi kanan juga pernah cedera pada 2011."

Dengan demikian, Marquez dipastikan takkan mengikuti balapan terakhir di Valencia. Tak cuma itu, Marquez juga harus melewatkan sesi tes MotoGP Jerez 18-19 November.

Marc Marquez musim ini baru kembali setelah absen panjang karena cedera lengan kanan atas musim lalu. Marquez kini berada di posisi keenam klasemen dengan 142 poin, berbekal tiga kemenangan dan empat kali gagal finis.

(mrp/raw)