MotoGP Valencia: Ronaldo Sambut Rossi di Garis Finis

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 14 Nov 2021 21:45 WIB
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy steers his motorcycle during the Valencia Motorcycle Grand Prix, the last race of the season, at the Ricardo Tormo circuit in Cheste, near Valencia, Spain, Sunday, Nov. 14, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Valentino Rossi finis, Ronaldo yang kibarkan benderanya (AP/Alberto Saiz)
Valencia -

MotoGP Valencia 2021 jadi momen spesial Valentino Rossi. Saat Rossi finis ke-10, yang mengibarkan benderanya adalah legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario da Lima.

Rossi melakoni balapan terakhirnya di MotoGP di Ricardo Tormo Circuit, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Start dari posisi ke-10, pebalap Petronas Yamaha itu juga menuntaskan balapan di posisi yang sama.

Ketika sudah melintasi garis finis, Rossi pun langsung dielu-elukan karena fans tahu ini jadi kali terakhir mereka melihatnya beraksi di atas lintasan. Rossi jadi tajuk utama pemberitaan MotoGP sepanjang akhir pekan ini.

Bahkan saking spesialnya seri Valencia ini, harus ada sosok legenda juga yang mengibarkan bendera finis. Ya, ketika Rossi melihat bendera hitam-putih berkibar, Ronaldo ada di sana sebagai pengibarnya.

Ronaldo dan Rossi memang dikenal berteman dekat, sejak pesepakbola Brasil itu masih bermain untuk Inter Milan. Rossi diketahui adalah Interisti sehingga Ronaldo spesial datang untuk melepas kepergian The Doctor dari MotoGP.

Sebelum balapan, Ronaldo juga sempat menghampiri paddock Petronas Yamaha untuk memberi kejutan kepada Valentino Rossi. Ronaldo memberikan dua jersey, yakni Inter Milan dan Real Valladolid, klub yang dipresideni olehnya.

Rossi finis ke-18 di musim terakhirnya dengan 44 poin. Finis kedelapan di MotoGP Austria adalah pencapaian terbaiknya.

(mrp/cas)