Momen Rossi Dielu-elukan di Pitlane dan Paddock Sirkuit Valencia

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 14 Nov 2021 21:55 WIB
MotoGP rider Valentino Rossi of Italy waves at the end of the Valencia Motorcycle Grand Prix, the last race of the season, at the Ricardo Tormo circuit in Cheste, near Valencia, Spain, Sunday, Nov. 14, 2021. Rossi will be retiring from MotoGP racing as the season ends in Valencia. (AP Photo/Alberto Saiz)
Momen-momen Valentino Rossi dielu-elukan di sirkuit MotoGP Valencia. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Valentino Rossi sudah menyelesaikan kariernya di MotoGP 2021. The Doctor dielu-elukan di pitlane dan paddock sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11/2021) malam WIB, menjadi momen perpisahan Rossi. Setekah 25 tahun berkiprah di balap motor, Rossi akhirnya pensiun saat usianya 42 tahun.

Rossi menyentuh garis finis ke-10 di MotoGP Valencia 2021. Dia berjarak 13,468 detik dari muridnya, Francesco Bagnaia, yang menjadi pemenang balapan pamungkas MotoGP 2021.

Saat sampai pitlane, Rossi mendapatkan sampbutan meriah. Dia dikerumuni oleh semua orang yang ada di pitlane, berdiri di atas motor. Ada salah satu anggota timnya yang memanggul Rossi.

"Vale, Vale, Vale," demikian nyanyian yang terdengar dari pitlane Ricardo Tormo.

Sambutan untuk Rossi tak berhenti di situ. Di paddock, Rossi berbaring dan diangkat oleh orang-orang yang ada di dalam ruangan.

Kendati belum pernah diperkuat oleh Rossi, Suzuki memberikan salam perpisahan yang manis. Mereka membentangkan spanduk saat Rossi melintas di depan paddock pabrikan jepang itu.

Hingga pukul 21.37 WIB, tagar #grazieVale sudah dicuitkan sebanyak 132 ribu di Indonesia. Tagar itu menjadi yang paling banyak diperbincangkan di Twitter.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)