Bagnaia: Ducati Siap Juara MotoGP Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 15 Nov 2021 01:03 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 14: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team celebrates third place with his team under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Comunitat Valenciana: Race at Ricardo Tormo Circuit on November 14, 2021 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia yakin Ducati sudah siap juara dunia MotoGP musim depan (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Valencia -

Performa Ducati musim ini bikin Francesco Bagnaia puas. Oleh karenanya, Pecco pun yakin pabrikan Italia itu siap jadi juara dunia musim depan.

Ducati menutup musim 2021 dengan mantap saat menempatkan Bagnaia sebagai pemenang MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021) malam WIB. Ducati bahkan menyapu bersih podium saat pebalap tim satelit, Jorge Martin, dari Pramac finis kedua disusul Jack Miller di urutan ketiga.

Dengan demikian, tim Lenovo Ducati berhasil jadi juara dunia tim sekaligus meraih Double Crown setelah pekan lalu menjuarai klasemen konstruktor. Sayangnya, Bagnaia yang tampil mantap di paruh kedua musim cuma jadi runner-up di bawah Fabio Quartararo.

Meski demikian, Bagnaia dan Ducati patut percaya diri dengan performa tim sepanjang musim ini. Miller di paruh pertama membawa Ducati menang dua kali di Spanyol dan Prancis, meski tiga kali gagal finis.

Bagnaia di paruh pertama musim memang cuma gagal finis sekali, tapi jumlah finis podiumnya cuma tiga. Barulah sejak paruh kedua musim, Bagnaia tancap gas dan meraih empat kemenangan serta dua kali finis podium di delapan seri terakhir.

Bagnaia dengan empat kemenangan ini membuatnya cuma kalah dari Quartararo sebagai juara dunia dengan lima kemenangan. Bahkan Bagnaia lebih mantap di paruh kedua musim jika dibanding Quartararo yang cuma sekali menang.

Berbekal penampilan itulah, Francesco Bagnaia optimistis bahwa Ducati dan dirinya sudah siap bersaing jadi juara musim depan.

"Musim ini kami sudah berkembang dan banyak belajar. Kami sangat kompetitif. Saya rasa untuk musim depan, kami sudah siap untuk bertarung jadi juara dunia," ujar Bagnaia seperti dikutip Crash.

"Kini tidak hanya Desmosedici yang kompetitif, tapi juga seluruh pebalapnya, kami tim yang hebat," sambungnya.

Ducati terakhir kali mengantarkan pebalapnya juara dunia pada 2007, yakni Casey Stoner. Saat itu Stoner juga membawa Ducati juara dunia konstruktor dan tim.

(mrp/yna)