Tatap MotoGP 2022, Gresini Dapat Sponsor dari Indonesia

Lucas Aditya - Sport
Sabtu, 20 Nov 2021 12:50 WIB
Gresini
Gresini mendapat sponsor dari Indonesia menatap MotoGP 2022. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Tim Gresini mendapatkan sponsor baru menjelang MotoGP 2022. Dukungan untuk tim asal Italia itu datang dari Indonesia.

Sponsor baru itu datang dari 'kawan' lama Gresini. Federal Oli yang mengikat kontrak dengan tim bikinan mendiang Fausto Gresini.

Sebelumnya, Gresini sudah menjalin kerja sama dengan Federal Oil di tim Moto2 selama 10 tahun. Direktur komersial Gresini, Carlo Merlini, memberikan keterangan menganai kerja sama ini. Penandatanganan kontrak berdurasi 1 tahun itu berlangsung di Valencia, Italia, pada 12 November 2021.

"Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia. Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!" kata Carlo Merlini dalam rilis yang diterima detikSport.

Bos Federal Oil, Patrick Adhiatmadja, mengungkap bahwa berlangsungnya MotoGP Mandalika 2022 membuat pihaknya mantap mendukung Gresini di kelas primer ajang balap motor dunia itu.

"Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP. Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo," kata pihak Federal Oil, Patrick setelah penandatanganan secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022

"Kami berharap agar kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya sirkuit Mandalika. Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia," tambah Patrick.

Di MotoGP 2022, Gresini akan diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini. Diggia merupakan rider yang musim lalu memperkuat Gresini di Moto2. Diggia mampu finis di posisi ketujuh klasemen Moto2 2022 dengan catatan 161 poin.



Simak Video "Berkaca dari WSBK, Ini Catatan Penting Agar MotoGP 2022 Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)