ADVERTISEMENT

Quartararo Diklaim Minta Gaji ke Yamaha Rp 325 M

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 21 Des 2021 06:10 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 24: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates and become the 2021 FIM MotoGP™ World Champion at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Emilia Romagna - Race at Misano World Circuit on October 24, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo diklaim meminta bayaran fantastis untuk kontrak barunya dengan Yamaha. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo akan memasuki musim terakhirnya dengan Yamaha di 2022. Quartararo diklaim meminta kontrak baru dengan bayaran selangit.

Rider Prancis itu dipromosikan dari tim satelit Petronas SRT ke tim pabrikan Yamaha dengan kesepakatan hingga akhir musim depan. Quartararo membayar kepercayaan itu dengan menjadi kampiun MotoGP 2021, yang menandai titel juara dunia pertama bagi Yamaha dalam enam tahun.

Pebalap berjuluk El Diablo itu memang tampil cukup sensasional di sepanjang tahun lalu. Lima kemenangan direbut dan empat kali naik podium serta hanya sekali retired. Pada akhirnya, Quartararo finis teratas di klasemen pebalap dengan keunggulan 26 poin dari rider Ducati, Francesco Bagnaia sebagai runner-up.

Yamaha sudah pasti enggan kehilangan Fabio Quartararo. Menurut pengamat top MotoGP Carlo Pernat, Quartararo meminta bayaran yang mencapai Rp 325 miliar jika Yamaha masih ingin memakai servisnya.

"Dari informasi yang saya punya, Quartararo sudah membuat sebuah permintaan yang sangat besar kepada Yamaha," sahut Pernat kepada GPOne. "Saya tahu bahwa dia telah meminta 20 juta euro."

Sekadar informasi, Marc Marquez tercatat sebagai pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi sebesar 10 juta euro. Valentino Rossi yang baru pensiun di akhir musim lalu menerima sekitar 8 juta euro, sedangkan mantan rekan setim Quartararo yaitu Maverick Vinales digaji 6,7 juta euro.

Pembaruan kontrak Quartararo dengan Yamaha tampaknya tidak hanya terganjal permintaan gaji 'wah'. Pebalap berusia 22 tahun itu belum lama ini menyampaikan tuntutannya yang menginginkan motor bertenaga lebih besar, yang bisa melaju lebih kencang di lintasan lurus dan keluar tikungan sehingga bisa menyaingi akselerasi dan top speed Desmosedici-nya Ducati.

Situasi masa depan Fabio Quartararo di Yamaha semakin hangat karena rumor Honda. Menurut laporan-laporan di Spanyol, Honda mengincar Quartararo untuk musim 2023 guna menggantikan Pol Epargaro atau bahkan... Marc Marquez.

--
EUR 1 = Rp 16.252



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT