Pesan Bastianini ke Diggia Jelang Debut di MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 16 Jan 2022 16:40 WIB
Gresini
Pesan Bastianini untuk Diggia menjelang debut di MotoGP.(Foto: dok.Internet)
Jakarta -

Rider Gresini, Fabio Di Giannatonio, akan menjalani debut di MotoGP. Rekan setimnya, Enea Bastianini, memberi pesan untuk Diggia.

Gresini sudah meluncurkan tim untuk MotoGP 2022. Peluncuran itu dilakukan online, Sabtu (15/1/2022) sore WIB.

Bastianini akan mengenakan nomot 23. Sementara itu, Diggia memilih nomot 49 pada motornya. Diggia merupakan rider Gresini di Moto2 musim lalu.

Di MotoGP 2021, Bastianini merupakan rookie terbaik kedua. Dia kalah dari Jorge Martin. Bastianini finis di posisi ke-11 dengan koleksi 102 poin, berjarak 9 poin dari Jorge Martin. Agar Diggia bisa langsung tampil bagus, Bastianini menitip pesan.

"Yang pertama di musim ini harus belajar, karena bakal mudah untuk melakukan kesalahan terutama saat balapan karena cara membalapnya berbeda," kata Bastianini saat menjawab pertanyaan detikSport dalam konferensi pers secara online.

"Saat balapan ada banyak pebalap lain, ada banyak serangan pada tikungan pertama di Qatar, karena tikungan tak mudah. Terutama dengan wings saat anda berada di belakang rider lain. Motornya sedikit lebih cepat,"kata dia menambahkan.

Sebelumnya, Diggia juga sudah menyadari bahwa dirinya akan menatap tantangan dengan naik kelas ke MotoGP.

"Persiapan untuk MotoGP jelas berbeda dibandingkan Moto2, karena sedikit lebih lama. Secara fisik saya juga harus 100 persen, tapi saya akan siap," kata Diggia menambahkan.

MotoGP 2022 akan start pada 6 Maret. Balapan pertama akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Setelah itu, Indonesia akan menggelar MotoGP di Mandalika pada 20 Maret 2022.

(cas/krs)