Marquez Siap Comeback di Tes MotoGP Sepang

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 18 Jan 2022 07:18 WIB
Honda Spanish rider Marc Marquez sits in the box during the second MotoGP free practice session ahead of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 10, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Marc Marquez membidik comeback di tes pramusim MotoGP Sepang. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Portimao -

Latihan Marc Marquez di atas road bike berjalan lancar. Marquez tak memiliki masalah dengan pengelihatannya sehingga siap tampil di tes pramusim MotoGP Sepang.

Rider Repsol Honda itu sedang berlatih usai diplopia yang dialaminya berangsur-angsur membaik. Setelah diberi lampu hijau berlatih motokros, Marquez melanjutkan latihannya dengan menunggangi road bike di Portimao pada Minggu (16/1/2022).

Hasilnya, Marquez berhasil melahap 65 putaran dengan kecepataan tinggi tanpa mengalami gangguan pengelihatan. Juara dunia delapan kali itu kini akan menambah latihan di atas motor dan meningkatkan kondisi fisiknya dengan target turun di tes pramusim MotoGP, yang dimulai di Sepang pada 5-6 Februari 2022.

"Aku merasa sangat gembira, yang pertama karena menunggangi motor di lintasan dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang kurasakan di atas motokros di sini dengan motor jalanan," kata Marquez dilansir Crash.

"Ini adalah perasaan yang hebat, sebuah perasaan lega karena ketika aku mengendarai motor, aku tidak mempunyai gangguan dengan pengelihatanku. Mengingat aku sudah lama tidak mengendarai motor, aku memperhatikan beberapa area fisik yang sedikit masih kurang, tapi ini hanya karena aku tidak bisa melakukan persiapan pramusim seperti biasanya."

"Memang ada margin untuk ditingkatkan tapi sisi positif dan fundamental yang bisa diambil dari ujicoba ini adalah menegaskan kembali perasaan yang kami punya ketika pertama kali menunggangi motokros dan menikmati perasaan bagus dari kecepatan," lanjut dia.

"Aku sudah menyelesaikan sebuah hari yang intens dengan laju yang panjang, aku sangat gembira dengan hasil-hasilnya. Kami sekarang punya dua pekan sampai uji coba dimulai di Sepang, jadi aku akan mengambil kesempatan untuk meningkatkan persiapan kondisi fisikku dan berlatih di atas motor," lugas Marc Marquez.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)