Dovizioso Bukan 'Cuma Magang' di Tim Satelit Yamaha

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 25 Jan 2022 20:30 WIB
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso tak mau cuma magang di Yamaha RNF. (Foto: Dok. MotoGP)
Jakarta -

Andrea Dovizioso mengaku bersaing di papan atas MotoGP 2022 bersama Yamaha RNF. Italiano itu juga memperkirakan persaingan musim depan akan sangat sengit.

Sejak lima seri terakhir musim lalu, Dovisiozo bergabung dengan Petronas Yamaha STR. Kini, tim itu berganti nama menjadi RNF Yamaha.

Dovizioso akan berpartner dengan Darryn Binder di tim satelit Yamaha itu. Peluncuran tim sudah dilakukan, motor YZR-M1 tunggangan mereka akan mengenakan warna biru.

Di musim lalu, persaingan MotoGP terjadi antara dua rider. Fabio Quartararo yang menjadi juara dunia, El Diablo mengalahkan Francesco Bagnaia.

Dovizioso sudah membalap di lima seri terakhir musim lalu. Dia selalu gagal menembus 10 besar. Oleh karena itu, rider 35 tahun itu tahu betul dengan persaingan di kelas primer balap motor.

"Levelnya sangat tinggi, berjuang untuk kompetisi tak akan mudah, tapi saya ada di sini untuk itu. Saya jelas tak bisa bilang bahwa ini tahun untuk magang saja," kata Dovizioso di GP One.

"Mempunyai pengalaman 20 tahun untuk berlaga di sana jelas aspek positif dibandingkan negatif, anda tak bisa membuang waktu dan Anda tak boleh membuang energi. Ada masalah lain, tapi Anda harus bisa mengatasi itu," kata dia menambahkan.

MotoGP musim ini akan start pada 6 Maret 2022. MotoGP Qatar yang menjadi pembukanya, setelah itu MotoGP Mandalika digelar pada 20 Maret 2022.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)