Antusiasme Rider-rider Kelas Dunia Menuju MotoGP Mandalika!

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 03 Feb 2022 19:23 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR looks on in box during the MotoGP of France - Practice at  on May 14, 2021 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rider-rider MotoGP antusias menatap balapan di Mandalika. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP Mandalika 2022 tinggal menghitung hari. Para rider MotoGP mengaku sangat antusias menatap balapan pada Maret 2022.

MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 20 Maret 2022. Sebelum itu, akan dilakukan tes di sirkuit dengan panjang 4,3 kilometer itu. Tes pramusim akan digelar pada 11 Februari.

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu lintasan baru di MotoGP. Selain itu ada Kymi Ring, di Finlandia.

Indonesia dikenal menjadi salah satu basis suporter terbesar MotoGP. Oleh karena itu, para rider pun antusias untuk menyambut balapan di Lombok.

Rider Suzuki, Alex Rins, yang mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk menjajal 17 tikungan di Mandalika juga sambil menyapa penggemar.

"Mandalika akan menjadi hal yang baik untuk kami dan tim Suzuki ECSTAR, karena kami punya banyak penggemar dari Indonesia dan sesungguhnya kami sangat tertarik karena sirkuit Mandalika dibuat dari nol dan tata letaknya sangat bagus. Saya sangat ingin hadir di sana," kata Rins dalam jumpa pewarta virtual yang diikuti detikSport.

Enea BastianiniEnea Bastianini antusias menatap balapan di MotoGP Mandalika. Foto: dok.Federal Oil

Lokasi sirkuit Mandalika di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri untuk rider Suzuki, Joan Mir. Memang, sirkuit ituta jauh dari pantai Kuta dan Tanjung Aan.

"Saya sangat tertarik dengan sirkuit Mandalika, karena dibangun di dekat pantai dan dibuat dari nol. Seperti yang disampaikan Rins, penggemar kami di Indonesia juga sangat luar biasa," kata Mir.

Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, mempunyai kedekatan dengan Indonesia. Timnya didukung pabrik oli asal Indonesia, Federal Oil. Dia berharap ada dukungan langsung dari publik Indonesia.

"Fan dari Indonesia selalu bagus, selalu fan yang menyenangkan. Saya mendapatkan dukungan besar dari mereka. Menyenangkan mempunyai mereka di sisi kami, dan juga akan menyenangkan untuk bisa balapan di Sirkuit Mandalika. Tak sabar untuk bertemu di sana," kata Diggia

Antusiasme yang sama juga diucapkan oleh Enea Bastianini. Musim depan, dia membela Gresini.

"Sangat antusias untuk bertemu di Sirkuit Mandalika. Kami akan ada tes di Februari. Sampai jumpa tahun depan," kata Bastianini.

(cas/krs)