Quartararo Sebut Yamaha Tertinggal dari Rival-rivalnya

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 07 Feb 2022 09:08 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGPs French rider Fabio Quartararo takes part in the first day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 5, 2022. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)
Fabio Quartararo tak senang dengan performa motor Yamaha di tes MotoGP Sepang 2022. (Foto: AFP/AHMAD FADALI)
Sepang -

Juara bertahan MotoGP Fabio Quartararo menyebut Yamaha tertinggal dari rival-rivalnya. Namun, Quartararo percaya Yamaha tetap bisa kompetitif di musim 2022.

Rider Yamaha itu cuma finis kedelapan di hari kedua tes MotoGP Sepang 2022. Sekalipun Quartararo memperbaiki catatan waktu sehingga cuma terpaut nyaris 0,2 detik dari rider Gresini Enea Bastianini yang tampil sebagai rider tercepat.

Sementara itu Suzuki menempatkan Alex Rins di posisi keempat. Sedangkan duo Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sama-sama di lima besar.

Fabio Quartararo mengaku terkesan dengan performa Suzuki, Aprilia, dan Honda. Quartararo percaya ketiga rival pabrikan itu telah selangkah lebih baik daripada Yamaha.

"Dan juga Honda," jawab Quartararo saat ditanya apakah dia terkesan dengan performa Suzuki. "Karena aku juga sangat terkesan dengan waktu putaran yang mereka lakukan dan kecepatannya, Pol [Espargaro] memiliki kecepatan yang sangat bagus, Alex [Marquez], [Marc] Marquez."

"Tapi yeah, [pebalap-pebalap] Suzuki Alex [Rins] dan Joan [Mir] sangat kencang pada hari ini, dengan ban-ban yang baru. Bagiku mereka adalah kejutan terbesarnya. Tapi kupikir kami juga begitu, dan ini akan menjadi musim yang menyenangkan," kata dia dilansir The-Race.

Quartararo kemudian ditanya mengenai performa Aprilia. Mantan rekan setimnya, Maverick Vinales, dan Aleix Espargaro finis tes MotoGP Sepang di lima besar. "Tentu saja kami tahu bahwa mereka itu superkencang. Memang benar mereka diuntungkan karena lebih lama di sana, tapi tentu saja motornya bekerja dengan sangat baik, kalau kita memeriksa top speed-nya, motornya sangat kencang," sambung dia.

"Pada akhirnya Ducati, mereka sudah sangat kencang di akhir musim lalu, tapi tiga tim yang paling membuatku terkesan adalah tiga tim tadi. Dan terus terang, aku tidak merasa kami membuat satu langkah seperti itu, jauh. Tapi itu bukan berarti kami tidak kompetitif. Hanya saja, tim-tim lain membuat langkah-langkah yang lebih jauh daripada kami," simpul Quartararo.

Simak terus tayangan MotoGP di TRANS|7 yang merupakan official broadcaster MotoGP, termasuk seri MotoGP Mandalika. Saksikan juga tayangan live streaming race MotoGP di detikSport.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)