ADVERTISEMENT

Laporan dari Mandalika

Di Balik Debu Tebal pada Motor-motor Saat Tes MotoGP Mandalika

Afif Farhan - Sport
Jumat, 11 Feb 2022 13:55 WIB
Sirkuit Mandalika, tes hari pertama MotoGP Mandalika, Jumat (11/2/2022).
Foto ilustrasi pemandangan di paddock Sirkuit Mandalika pada tes pramusim. (Afif Farhan/detikcom)
Lombok -

Ada cerita tak biasa di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Beberapa motor sudah berdebu tebal, padahal baru masuk ke lintasan.

Tim Repsol Honda misalnya, mem-posting foto motornya yang dipenuhi debu. Belum lagi, ada potret Fabio Quartararo yang melaju di jalanan penuh debu dan kerikil.

Dalam pantauan detiksport, hal itulah yang diduga membuat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada hari pertama, Jumat (11/2) sempat ditunda alias red flag. Lintasan dinilai cukup berbahaya untuk dilewati.



Akun Twitter MotoGP juga menyebut, lintasan Sirkuit Mandalika sampai harus dibersihkan dulu. Tes pramusim akhirnya sempat tertunda beberapa jam hingga akhirnya lintasan dan bersih dan para rider geber motornya lagi.

Salah satu penyebab Sirkuit Mandalika diselimuti debu dan kerikil adalah karena hujan di malam hari sebelumnya. Ditambah pasir dan lumpur, alhasil jadilah sirkuitnya kotor.



Di luar arena Sirkuit Mandalika, memang terlihat masih penuh proses pembangunan jalan di sana-sini. Banyak alat berat yang bekerja untuk membuka sampai mengaspalkan jalanan.

Hal itu pula yang membuat suasana di luar Sirkuit Mandalika masih terkesan sedikit kurang rapi. Bukan tak mungkin, pasir dan debu tersebut berterbangan sampai ke area paddock.

Sirkuit Mandalika saat tes MotoGP hari pertama, Jumat (11/2/2022)Sirkuit Mandalika saat tes MotoGP hari pertama, Jumat (11/2/2022) Foto: Afif Farhan/detikcom

Meski begitu, tes pramusim hari pertama di MotoGP Mandalika sejauh ini berjalan lancar. Pantauan detikSport, para rider masih terus menjajal Sirkuit Mandalika hingga pukul 14.00 Wita.

Lintasan juga kembali mulus tanpa kendala. Tes pramusim hari pertama yang sedianya akan kelar pukul 17.00 diperpanjang sampai pukul 17.45 Wita.

Simak video 'Tak Hanya Indonesia, Seri MotoGP Lain Juga Gandeng Nama Sponsor':

[Gambas:Video 20detik]



Simak terus tayangan MotoGP di TRANS|7 yang merupakan official broadcaster MotoGP, termasuk seri MotoGP Mandalika. Saksikan juga tayangan live streaming race MotoGP di detikSport.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT