ADVERTISEMENT

Passion Warlok, Sarungan Nonton Tes MotoGP Mandalika dari Balik Pagar

Tim detikcom - Sport
Jumat, 11 Feb 2022 14:32 WIB
Sirkuit Mandalika, tes hari pertama MotoGP Mandalika, Jumat (11/2/2022).
Foto ilustrasi tes MotoGP di Sirkuit Mandalika (Afif Farhan/detikcom)
Jakarta -

Tes pramusim MotoGP Mandalika mulai digelar hari ini. Antusiasme luar biasa pun hadir. Sampai ada warga lokal (warlok) yang nonton dari balik pagar.

Pertamina grand prix of Indonesia, nama resmi MotoGP Indonesia di Mandalika, akan mulai hadir dalam kalender balap di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada tahun 2022 ini.

Sebelum agenda balap pada bulan Maret depan, Sirkuit Mandalika menjadi tempat untuk digelarnya tes pramusim yang berlangsung mulai hari Jumat (11/2) ini sampai dengan hari Minggu (13/2) mendatang.

Geliat antusiasme pun hadir, secara khusus di sekitar Sirkuit Mandalika yang kedatangan para rider top dunia, yang sebelumnya mungkin cuma bisa disaksikan dari layar televisi.

Antusiasme itu pun turut hadir di sela-sela tes pada hari ini. Salah satunya, yang cukup menarik, di-posting oleh akun resmi tim Repsol Honda di Twitter.

"Tes privat atau publik? #MandalikaTest 🇮🇩 Passion luar biasa dari para warga lokal di sini," cuit akun itu menemani sebuah foto.




Dalam foto tersebut, tampak tiga orang warga lokal yang menyaksikan jalannya tes MotoGP Mandalika dari balik pagar di kejauhan.

Dua di antaranya terlihat berjongkok sedangkan satu lainnya berdiri, memperlihatkan kain sarung yang ia pakai. Ketiganya tampak serius mengamati berkelebatnya motor-motor di Sirkuit Mandalika.

Simak terus tayangan MotoGP di TRANS|7 yang merupakan official broadcaster MotoGP, termasuk seri MotoGP Mandalika. Saksikan juga tayangan live streaming race MotoGP di detikSport.

Simak Video 'Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT