Laporan dari Mandalika

Marc Marquez Syukuri Hal Ini di Tes Pertama Sirkuit Mandalika

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 12 Feb 2022 01:00 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez bahagia karena hal ini di Sirkuit Mandalika. (Foto: detikcom/Afif Farhan)
Jakarta -

Rider Honda Marc Marquez cukup puas pada hari pertama sesi pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Baby Aliens mulai merasakan motornya!

Hari pertama tes Sirkuit Mandalika dalam sesi pramusim MotoGP 2022 usai sudah, Jumat (11/2). Pol Espargaro dari Repsol Honda jadi yang tercepat, sisanya di lima besar ada Brad Binder, Alex Rins, dan Fabio Quartararo.

Marc Marquez finis di peringkat ke-17. Walau terlampau jauh, Marquez menyebut dirinya lebih percaya diri di Sirkuit Mandalika dibanding di Sirkuit Sepang pada tes sebelumnya.

"Di Sepang, saya melaju cepat, tapi tidak merasakan motor saya. Kini, saya sudah nyaman merasakan motor saya," kata Marquez kepada awak media di Media Center Sirkuit Mandalika.

Marquez mengaku dirinya memang tidak mengincar finis tercepat di hari pertama tes Sirkuit Mandalika. Marquez masih mencari setelan terbaik, apalagi sirkuitnya cukup menantang!

"Sirkuit Mandalika punya karateristik sendiri," tegasnya.

"Di tikungan satu, tiga, dan empat saya suka. Di tikungan kedua saya tidak suka, karena terlalu cepat. Lalu, para pebalap tidak boleh tertinggal terlalu jauh karena akan sulit untuk mengejar," tambahnya.

Marc Marquez yang dua musim terakhir diganggu cedera, kini mantap menatap ajang MotoGP 2022. Pengoleksi gelar juara dunia MotoGP delapan kali itu berharap kembali menemukan performa terbaiknya di hari tes kedua, Sabtu (13/2).

"Pol Espargaro, rekan setim saya menjadi yang tercepat, itu bagus kan? Besok, saya akan mencoba hal lebih banyak lagi," tutupnya.

Simak terus tayangan MotoGP di TRANS|7 yang merupakan official broadcaster MotoGP, termasuk seri MotoGP Mandalika. Saksikan juga tayangan live streaming race MotoGP di detikSport.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)