Hore! Marc Marquez Sudah Gak Sakit Lagi Geber Motor

ADVERTISEMENT

Hore! Marc Marquez Sudah Gak Sakit Lagi Geber Motor

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 05 Mar 2022 15:15 WIB
Spains rider Marc Marquez of the Repsol Honda Team celebrates after winning the MotoGP race of the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)
Marc Marquez sudah tak lagi sakit di atas motor. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Doha -

Marc Marquez mengaku sudah tidak lagi merasakan sakit saat menggeber motor di lintasan. The Baby Alien pun siap menyongsong seri pembuka MotoGP 2022.

Marquez sempat dihantam dua cedera parah dalam dua dua tahun terakhir. Mulai dari patah tulang lengan hingga gangguan penglihatan ganda atau diplopia.

Cedera-cedera tersebut membuat karier MM93 merosot dalam dua edisi terakhir MotoGP. Marquez mengakhiri MotoGP 2020 setelah hanya sekali membalap, serta absen empat kali dan gagal finis empat kali pula sepanjang MotoGP 2021.

Marc Marquez kini sudah pulih menjelang gelaran MotoGP 2022. Rider Repsol Honda itu tak lagi kesakitan saat berada di atas motor kala mengikuti latihan bebas satu dan dua MotoGP Qatar 2022.

The Baby Alien menempati posisi kelima dalam FP1 dan naik ke urutan kedua pada FP2. Marquez optimis bisa meraih hasil terbaik dalam race MotoGP Qatar yang berlangsung Minggu (6/3/2022).

"Hari ini adalah pertama kalinya saya berkendara tanpa rasa sakit. Ini pertanda baik. Saya optimis di sini, karena saya merasa nyaman dan saya berkendara tanpa rasa sakit," kata Marquez, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya tak lagi merasa: 'Bahu kurang oke hari ini...'. Saya sudah berkendara dengan normal. Saya telah melakukan yang terbaik dengan apa yang saya miliki, dengan apa yang saya bisa," sambungnya.

"Sekarang yang tidak diketahui adalah apa yang akan terjadi selama hari-hari berikutnya, yang biasanya adalah di mana saya paling menderita tahun lalu. Tapi hari ini saya rasanya mengemudi lebih baik dari apapun di tahun lalu,".

"Tahun lalu saya memenangkan beberapa race dan sekarang jika saya baik-baik saja, Anda mungkin bertanya: 'Mengapa Anda tidak bisa menang hari Minggu?'. Itu karena di sini treknya lain, tapi saya merasa lebih baik dan itu membuat saya senang," Marc Marquez menuturkan.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT