Hasil Sip di MotoGP Qatar, Bastianini Raih Kemenangan Emosional

ADVERTISEMENT

Hasil Sip di MotoGP Qatar, Bastianini Raih Kemenangan Emosional

Lucas Aditya - Sport
Senin, 07 Mar 2022 16:10 WIB
MotoGP - Qatar Grand Prix - Losail International Circuit, Lusail, Qatar - March 4, 2022 Gresini Racing MotoGPs Enea Bastianini in action during practice REUTERS/Ibraheem Al Omari
Enea Bastianini meraih kemenangan emosional di MotoGP Qatar. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta -

Rider Gresini, Enea Bastianini, membuka MotoGP 2022 dengan raihan kemenangan. Rider Italia itu menyebut hasil ini emosional.

Saat balapan MotoGP Qatar di sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu (6/3/2022) malam WIB, Bastianini mengawali balapan dari posisi kedua. Dia bisa menjadi yang tercepat setelah melahap 22 lap dengan catatan waktu 42 menit 13,198 detik.

Bagi Bastianini, ini merupakan kemenangan pertama di ajang MotoGP. Dia menjadi rider keempat Gresini yang menjadi pemenang kelas primer adu cepat kuda besi.

Sebelum Bastianini, Sete Gibernau, Marco Melandri, dan Toni Elias yang menjadi juara bersama Gresini. Tak lupa, Bastianini mempersembahkan kemenangan untuk mendiang Fausto Gresini, pemilik tim yang meninggal karena COVID-19.

"Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan," kata Bastianini dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

"Saya melewatinya di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang bagaimana tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan. Sulit untuk mengungkapkan perasaan sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi motivasi luar biasa dari "atas sana". Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim: kami semua menangis senang sekarang. Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin," jelas pembalap bernomor 23 ini.

Bastianini merupakan pebalap yang didukung oleh beberapa sponsor Indonesia. Wonderful Indonesia, Antangin, Federal Oil, dan Aspira contohnya. Ada harapan agar Bastianini akan menorehkan hasil bagus lagi saat balapan 'kandang' di Indonesia.

Balapan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 20 Maret 2022. Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang akan menjadi venue penyelenggaraan.

"Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap. Adanya Federal Oil yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak di kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah. Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang," kata pihak Federal Oil, Patrick Adhiatmadja.

Simak Video: Usai Ditabrak Bagnaia, Jorge Martin: Ini Pertama Kalinya Saya Takut

[Gambas:Video 20detik]



(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT