ADVERTISEMENT

Bo Bendsneyder Nantikan Parade Bareng Jokowi

Muhammad Robbani - Sport
Kamis, 10 Mar 2022 21:00 WIB
Bo Bendsneyder
Foto: (Instagram/bobendsneyder)
Jakarta -

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder menantikan parade bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kebetulan ia punya darah keturunan Indonesia.

Jokowi akan ambil bagian dalam parade menjelang MotoGP Mandalika pada, Rabu (16/3/2022). Kegiatan itu akan diikuti oleh 20 pebalap MotoGP, termasuk dari Moto2 dan Moto3.

Parade itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka. Bo Bendsneyder menjadi salah satu pebalap yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Saya tidak sabar bertemu Presiden (Jokowi), tapi saya masih gugup dan saya tidak tahu apa yang akan didiskusikan nanti. Intinya saya ingin segera bertemu presiden," kata Bo Bendsneyder di Mandalika GP Hub Mall Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Sebagai informasi, Bo Bendsneyder adalah pebalap andalan Pertamina Mandalika SAG Team. Pria asal Belanda itu sudah membela tim ini sejak musim lalu.

Ia dikabarkan memiliki darah keturunan Indonesia dan Bo Bendsneyder membenarkan klaim tersebut. Momen ikut parade bersama Jokowi akan menjadi hal yang emosional buatnya.

Rekan setim Bo Bendsneyder yakni Gabriel Rodrigo juga bakal ikut kegiatan parade. Ia mengaku menantikan kegiatan tersebut sebelum beraksi di Moto2 Mandalika.

"Saya harap beliau (Jokowi) mendukung tim kami, karena ini adalah kesempatan bagus untuk pebalap Indonesia untuk menuju MotoGP," ujar Gabriel yang baru naik kelas ke Moto2 itu.

Sementara itu, Director of Strategy Communication and Business Development Pertamina Mandalika SAG Team, Charles Bonar Sirait, mengungkapkan rencana Jokowi saat bertemu dua pebalap timnya.

"Saya dapat bocorannya, Bo dan Gabriel akan ditanya Presiden, sanggup naik podium satu atau dua tidak? Saya bilang ke keduanya untuk menjawab siap saat ditanya begitu," ucap Charles.

Pertamina Mandalika SAG Team menargetkan kedua pebalapnya bisa naik podium pada balapan Moto2 mendatang. Berstatus sebagai tuan rumah, Pertamina Mandalika SAG Team mau membuat bangga penggemar balapan tanah air.

"Kalau bisa dikuasai podium juara 1 dan 2. Memang tidak ada mimpi yang mudah tapi Anda harus fight karena Pertamina dan kita akan mendukung Anda. Kami doakan sekali lagi untuk Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder," ujar Charles.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT