Kehangatan Publik Lombok Membekas di Hati Rider Gresini

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 15 Mar 2022 18:31 WIB
Fabio Di Giannantonio meraih podium ketiga di seri balapan Qatar di kelas Moto2. (Foto: dok.Istimewa)
Fabio Di Giannantonio terkesan dengan kehangatan publik Lombok. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Rider Gresini, Fabio Di Giannantonio, mengungkap bahwa dirinya terkesan dengan kehangatan publik Indonesia, khususnya Lombok. Dia pun berharap dukungan besar pada race Grandprix of Indonesia.

Di Pertamina Mandalika Internationa Street Circuit, Minggu (20/3/2022), Grandprix Indonesia berlangsung. Race itu merupakan perhelatan pertama MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun.

Pada Februari lalu, Diggia sudah ke Lombok untuk menjalani tes pramusim. Diggia mempunyai kedekatan dengan Indonesia karena disponsiri oleh produk tanah air.

Seakan menjalani 'balapan kandang', Diggia pun mengharapkan hasil yang lebih baik dari debutnya di MotoGP. Saat balapan di MotoGP Qatar, Diggia finis di posisi ke-17, berjarak 41,349 detik dari rekan setimnya, Enea Bastianini, yang menjadi pemenang.

"Kami kembali ke tempat di mana kami mempunyai banyak fans. Selalu menyenangkan dan penting untuk merasakan kehangatan dari banyak orang, dan saya yakin bahwa seperti itulah di Mandalika," kata Diggia di GP One.

"Saya datang ke Indonesia dengan sedikit pengalaman lebih untuk mengelola balapan, tapi kami masih dalam fase belajar."

"Kami ingin belajar dan kami ingin melakukan itu dengan waktu yang tepat. Golnya adalah bisa selalu sedikit lebih baik. Kami bisa melakukan itu di Mandalika," kata dia menambahkan.

Satu acara disiapkan guna menyemarakkan Grandprix of Indonesia. Di Jakarta, Rabu (16/3/2022), digelar parade yang akan start dan finis di Istana Negara. Presiden RI Joko Widodo yang akan memimpin langsung parade dengan 16 rider MotoGP itu.

(cas/aff)