ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Kesan Marquez Hingga Joan Mir Bertemu Jokowi Jelang Race Mandalika

Yussa Ariska Viossa - Sport
Rabu, 16 Mar 2022 20:48 WIB
Jakarta -

Sejumlah pembalap MotoGP bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Pembalap Marc Marquez hingga Joan Mir mengaku senang diterima langsung oleh Jokowi.

"Bapak Presiden menerima kunjungan kami itu adalah sesuatu yang sangat, sangat bagus, dan penting bagi kami," ujar Marquez di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (16/03/2022).

Marquez mengaku tak sabar untuk race di Sirkuit Mandalika. Ia menyebut seluruh pebalap MotoGP sangat antusias menantikan ajang tersebut.

"Tentu saja kami merasa balapan ini penting, race penting di Indonesia setelah sekian lama, dan semua pebalap MotoGP menantikan balapan di sini, dan tentu saja, Ini akan sangat menyenangkan," lanjutnya.

Sama halnya dengan Marquez, Enea Bastianini mengaku sangat bersemangat saat bertemu Jokowi dan melakukan parade MotoGP di Jakarta. Bastianini merasa tertantang untuk balapan di Mandalika mendatang.

"Ya dia luar biasa (Jokowi) untuk pertama kalinya melihat presiden disini di Jakarta dan saya merasa sangat bersemangat mengikuti parade motor. Mandalika bukanlah trek yang mudah, sangat cepat, saya suka sektor itu, luar biasa untuk mengubah arah begitu cepat," ujar Bastianini.

Joan Mir juga mengaku senang bertandang ke Jakarta. Ia mengaku dijamu dengan baik oleh Jokowi.

"Saya merasa sangat bersemangat, senang sekali bisa bertemu dan menyapa Bapak Presiden, itu sesuatu yang menurut saya dibutuhkan Indonesia untuk waktu yang lama dan bahagia untuk hidup dengan kesenangan, semua orang. saya pikir saya menikmati banyak," ujan Joan Mir.

Sementara rider asal Indonesia, Mario Aji, mengapresiasi Jokowi yang telah mengundang pembalap Indonesia. Dengan begitu, Mario berharap para rider Indonesia dapat termotivasi untuk berusaha sebaik mungkin di ajang MotoGP 2022 mendatang.

"Sangat luar biasa apresiasi untuk bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang mengharumkan bangsa. Jadi bisa termotivasi untuk menjalankan balapan minggu ini, mohon doa dan dukungannya untuk rider Indonesia," ucap Mario Aji.

(rmi/rmi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT