ADVERTISEMENT

Moto2 Mandalika: Pertamina Mandalika SAG Team Siapkan Kejutan

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 17 Mar 2022 06:30 WIB
Bo Bendsnyder dan Presiden RI Joko Widodo
Bo Bendsnyder (kanan) adalah pebalap Pertamina Mandalika Racing Team di Moto2 (Dok.Pertamina Mandalika Racing Team)
Jakarta -

Pertamina Mandalika SAG Team untuk pertama kalinya bakal tampil di depan publik sendiri. Tim pun sudah mempersiapkan kejutan akhir pekan ini. Apa itu?

Pertamina Mandalika Team sudah berkompetisi di Moto2 sejak musim lalu, yang merupakan penampilan perdananya. Mengandalkan Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo, Pertamina Mandalika Team coba memberikan yang terbaik.

Sayangnya, mereka cuma finis ke-12 di klasemen tim dengan 73 poin dan pencapaian terbaik adalah finis kelima di Prancis oleh Bo Bensnyder. Memasuki musim keduanya, Pertamina Mandalika Team makin bersemangat.

Sebab mereka akan tampil perdana pada balapan kandang di Moto2 Mandalika, Minggu (20/3/2022), sekaligus mencicipi lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Nah, sebelum beradu cepat di balapan, Bensnyder dan Rodrigo lebih dulu mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3) pagi WIB, untuk mengikuti seremoni menyambut MotoGP Mandalika bersama 18 pebalap dari berbagai kelas.

Bensnyder dan Rodrigo ditemani CEO Pertamina Mandalika Muhammad Rapsel Ali bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Dalam acara itu, Rapsel bersama kedua pebalap turut memberikan kejutan khusus kepada Jokowi terkait tampilan visual motor yang akan dipakai.

Nantinya motor yang dipakai akan berbeda dari seri pertama di MotoGP Qatar. Seperti apa desainnya, Rapsel Ali masih merahasiakannya.


"Saya mengajak kita semua menyaksikan pertarungan seru Moto2 di Mandalika pada tanggal 20 Maret 2022, mohon dukungannya untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia," ujar Rapsel Ali dalam rilis kepada detikSport.

Sementara itu Charles Bonar Sirait selaku Direktur Komunikasi Strategik dan Pengembangan Bisnis Pertamina Mandalika Team menjelaskan pertemuan Jokowi dan para pebalap berlangsung dengan hangat, dan penuh kegembiraan.

Bensnyder dan Rodrigo merasa sangat senang sekaligus bangga dapat diterima langsung oleh Jokowi dan sempat menikmati hidangan wedang jahe hangat khas Istana

"Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia sebagai satu-satunya wakil Pebalap Moto2 yang diundang ke Istana oleh Presiden Joko Widodo melalui pebalapnya Bo Bendsnyder dan Gabriel Rodrigo semakin merasa optimis dan harus memanfaatkan kesempatan emas dan dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk meraih Podium di Mandalika," papar Charles.

"Kita semua mengetahui kualitas pebalap Moto2 yang turun berkompetisi sangat tangguh dan tidak mudah dikalahkan. Mamun karena saat ini balapan diadakan di Mandalika Indonesia, apalagi Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungannya kepada pebalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team Indonesia, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Bangsa Indonesia berharap hasil terbaik dapat disumbangkan oleh Bo Bendsnyder dan Gabriel Rodrigo di Mandalika."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT