ADVERTISEMENT

Alex Marquez Yakin Banyak yang Nonton MotoGP Mandalika dari Bukit

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 17 Mar 2022 17:47 WIB
Sejumlah pebalap kembali memacu kecepatan motor mereka di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Hari ini jadi hari terakhir gelaran tes pramusim MotoGP 2022.
Sirkuit Pertamina Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Jakarta -

Alex Marquez punya pengalaman menarik di Lombok selama tes pramusim. Ia pun yakin banyak yang nanti menonton race Pertamina Grand Prix of Indonesia dari bukit.

Hal itu dikatakan rider LCR Honda tersebut dalam acara peluncuran produk Castrol Power1 Ultimate yang diikuti detikSport, Kamis (17/3). Jelang MotoGP Mandalika, Castrol berkolaborasi dengan tim LCR Honda untuk meluncurkan Castrol Power1 Ultimate dengan formula 5 in 1.

"Selama tes pramusim lalu saya punya libur 2-3 hari, jalan-jalan mengelilingi pulau sangat menyenangkan, bertemu anak-anak kecil, memakai gelang, bermain di pantai, saya betul-betul menyukainya," ucap Alex Marquez.

"Lalu banyak tempat-tempat indah. Di dekat sirkuit ada bukit yang dari sana bisa melihat pemandangan seluruh sirkuit dengan jelas. Sangat senang bisa ke sana, melihat sirkuit secara keseluruhan."

"Saya yakin banyak fans yang akan ada di sana pada Minggu nanti, dan mereka akan menikmati jalannya balapan dari sana," tuturnya.

Gelaran MotoGP Mandalika, yang punya nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia, akan diawali dengan aktivitas lintasan pada hari Jumat (18/3) besok. Puncaknya adalah race pada hari Minggu (20/3) di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Muncul kabar bahwa warga lokal akan mendapat akses khusus alias diizinkan menonton balapan dari atas bukit di sekeliling sirkuit yakni bukit Jokowi, Meresek, dan Kuburan demi menunjang perekonomian warga sekitar. Di sisi lain, aspek keselamatan tetap akan diutamakan dengan adanya petugas keamanan yang bersiaga.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT