ADVERTISEMENT

Joan Mir: Sirkuit Mandalika Sudah Bersih

Afif Farhan - Sport
Jumat, 18 Mar 2022 16:30 WIB
Rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 dimulai hari ini Jumat (18/3). Para pebalap MotoGP siap menggeber motor mereka di sesi latihan bebas.
Joan Mir: Sirkuit Mandalika Sudah Bersih (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta -

Joan Mir puas dengan Sirkuit Mandalika. Kini, lintasannya sudah mulai bersih dibanding pada tes pramusim MotoGP Mandalika di Februari kemarin.

Sesi latihan bebas (free practice) sudah digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022), Lombok, NTB. Para pebalap menjajal sirkuitnya untuk mencari setelan terbaik pada motornya untuk ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Sabtu (19/3) besok dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Barulah di hari Minggu (20/3) balapannya akan dimulai!

Pol Espargaro jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Fabio Quartararo jadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua.

Dalam informasi yang diterima detikSport dari tim Suzuki, rider Joan Mir mengaku masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ada masalah mekanik pada motornya.

Akan tetapi, Joan Mir sudah puas dengan lintasan Sirkuit Mandalika. Baginya, lintasannya sudah bersih dibanding kala tes pramusim MotoGP Mandalika pada Februari kemarin.

"Saya sudah tidak melihat banyak batu-batu lagi, debunya juga berkurang," katanya.

"Ketika saya di belakang rider lain, memang sih masih ada small stone. Tapi itu tidak masalah, sudah lebih bersih dibanding tes pramusim kemarin," sambungnya.

MGPA selaku panitia penyelenggara MotoGP Mandalika memang sudah melakukan pengaspalan ulang di beberapa titik di Sirkuit Mandalika. Di tes pramusim, para rider memang mengeluhkan debu dan bebatuan kerikil yang membuat mereka sulit berimprovisasi.

(aff/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT