MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Bintang Balapan Basah di Lombok

ADVERTISEMENT

MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Bintang Balapan Basah di Lombok

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 16:41 WIB
Jakarta -

Rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi pemenang balapan pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Saat balapan basah, rider 27 tahun itu menjadi bintang.

Saat balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022) sore WIB, Miguel Oliveira mampu menjadi pemenang usai melahap 20 lap dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Miguel Oliveira start dari posisi ketujuh atao row ketiga.

Miguel Oliveira membutuhkan waktu 4 lap untuk merebut posisi terdepan. Di salah satu tikungan, Miguel Oliveira mendahului Jack Miller. Setelag itu, rider Portugal itu tak terkejar. Dia mampu mencapai garis finis paling cepat.

Dengan kemenangan di Pertamina Grand Prix of Indonesia kali ini, Miguel Oliveira, mengumpulkan 25 angka, duduk di posisi keempat. Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, masih menjadi yang pertama degan raihan 30 angka.

Sementara itu, Brad Binder ada di posisi ketiga dengan koleksi 28 angka. Fabio Quartararo menempati peringkat ketiga dengan raupan 27 angka.

Jalannya Balapan

Fabio Quartararo mampu menjalani start bagus dari baris terdepan. Tapi, dia hanya bertahan dua lap menjadi pemimpin balapan, disalip oleh Jack Miller.

Tiga lap berjalan, Quartarari kembali melorot. Dalam trek lurus, dia didahului oleh Alex Rins dan Johann Zarco.

Balapan menyisakan 16 putaran, Miguel Oliveira menyalip Jack Miller dari posisi pertama. Rider Portugal itu mendahului Miller dalam sebuah tikungan.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, crash. Dia jatih di tikungan 1 saat balapan penyisakan 13 lap lagi.

Dalam 8 lap tersisa, Oliveria sudah mempunyai gap yang cukup jauh. Dia sudah unggul 3,937 detik. dari Jack Miller di posisi kedua.

Pada sisa balapan, Oliveira tak terkejar dari posisi terdepan. Dia menjadi rider pertama yang menjadi pemenang di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Bagi Oliveira, ini menjadi kemenangan ketiga di MotoGP. Sebelumnya, Miguel Oliveira menjadi pemenang MotoGP Styria 2020, MotoGP Portugal 2020, dan MotoGP Catalunya 2021.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT