ADVERTISEMENT

Marc Marquez: Saya Baik-baik Saja

Afif Farhan - Sport
Minggu, 20 Mar 2022 19:01 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez ketika jatuh dan terlempar di sesi pemanasan (Foto: Dok. Twitter MotoGP )
Jakarta -

Marc Marquez buka suara setelah tiga kali jatuh di Sirkuit Mandalika dan out dari MotoGP Mandalika. Rider Honda itu mengaku dalam kondisi baik-baik saja.

Marc Marquez jatuh dari motornya, sampai-sampai melayang terlempar keluar lintasan pada sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Marc Marquez langsung masuk ke mobil medis dan diterbangkan naik helikopter ke Rumah Sakit Mataram untuk diperiksa kesehatannya. Diketahui, Marquez mengalami gegar otak ringan dan membuat dirinya out dari Pertamina Grand Prix of Indonesia alias MotoGP Mandalika.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut Marc Marquez masih butuh waktu untuk pulih. Oleh karena itu, Marquez diputuskan absen dari balapan di MotoGP Mandalika.

"Itu kecelakaan yang besar, gegar di kepala. Normalnya kecelakaan seperti ini butuh waktu beberapa jam untuk pulih, jadi kami pikir bukan ide bagus untuk mengirimnya balapan, jadi kami memutuskan untuk absen dari balapan ini dan memantau perkembangannya dalam 12-24 jam," ujar Alberto Puig kepada para wartawan di Sirkuit Mandalika.

"Tidak ada yang retak, tapi tidak nyaman. Ketika kepala terbentur, Anda harus lebih yakin daripada ketika tulang yang terbentur," lanjutnya.

Lewat Instagram pribadinya, Marc Marquez mengungkapkan kondisinya terkini. Marquez menjelaskan, kalau dirinya mendapat penanganan yang cepat dan tepat. Serta, dirinya dalam kondisi baik.

"Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk tindakan pencegahan, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan," tulisnya

"Saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk perawatannya. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda," tutupnya.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT