MotoGP Mandalika: Podium Pertama Quartararo di Race Basah

Bayu Baskoro - Sport
Senin, 21 Mar 2022 06:05 WIB
Frances Fabio Quartararo of Monster Energy Yamaha MotoGP waves to spectators after taking the second place during Moto GP the Pertamina Grand Prix of Indonesia motorcycle racing at the Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Sunday, March 20, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Fabio Quartararo rebut P2 MotoGP Mandalika 2022. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Mandalika -

Fabio Quartararo menorehkan catatan tersendiri di MotoGP Mandalika 2022. El Diablo untuk pertama kalinya berhasil naik podium di lintasan basah.

Pertamina Grand Prix of Indonesia digelar pada Minggu (20/3/2022) siang WIB. Race sempat ditunda satu jam akibat hujan deras yang membasahi Pertamina Mandalika International Street Circiuit.

Race akhirnya berlangsung setelah hujan deras mulai mereda dan dengan lintasan sirkuit yang basah. Quartararo memulai balapan sebagai pole sitter, tapi terlempar dari lima besar pada awal-awal lap.

Fabio Quartararo perlahan bangkit dan berhasil melewati Alex Rins, Jack Miller, dan terakhir Johann Zarco. Juara bertahan MotoGP itu finish kedua di belakang Miguel Olivieira yang menjadi juara MotoGP Mandalika 2022.

Ini menjadi podium pertama buat Quartararo setelah sebelumnya dia gagal menembus tiga besar di MotoGP Qatar 2022. Rider Prancis tersebut tidak menyangka bisa naik podium dalam balapan basah, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.

"Saya tidak mengharapkan ini! Sejak dari lap warm-up rasanya kami akan mendapatkan sesuatu ekstra ketimbang biasanya, sebab kami tahu kami selalu kesulitan di lintasan basah," kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Saya tahu potensi saya ketika ini basah sepenuhnya. Hari ini saya melakukan lebih baik dari yang saya harapkan! Saya melihat peluang dan melakukannya," dia menambahkan.

"Ini adalah poin yang sangat penting. Saya pikir ini adalah podium pertama saya di lintasan basah, jadi saya sangat senang,".

"Terima kasih kepada para penggemar yang menunggu lama karena penundaan GP. Saya sangat senang kami meraih hasil di lintasan basah. Saya sangat menikmati ini, jadi terima kasih semuanya," demikian kata Fabio Quartararo.

Simak Video 'Miguel Oliveira Si Dokter Gigi Juara MotoGP Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/ran)