ADVERTISEMENT

Bastianini: Race di MotoGP Mandalika Luar Biasa

Lucas Aditya - Sport
Senin, 21 Mar 2022 10:10 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini menyebut race di Mandalika luar biasa. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, cukup puas dengan raihan 5 poin di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Italiano itu menyebut balapan di Mandalika, Lombok, NTB, luar biasa.

Balapan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022), dimenangi oleh Miguel Oliveira. Rider Red Bull KTM itu menjadi yang tercepat dalam 20 lap dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

Race di Mandalika harus tertunda selama 2 jam. Balapan semestinya start pukul 14.00 WIB, harus mundur karena hujan deras.

Bastianini start dari posisi kelima di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dalam balapan basah, dia akhirnya melorot ke peringkat ke-11 saat finis.

Dengan tambahan 5 poin dari Grand Prix of Indonesia, cukup bagi Enea Bastianini mempertahankan posisi teratas di Klasemen MotoGP 2022. Bastianini sudah mengumpulkan 30 poin.

"Harus mewaspadai agar bisa mengendarai motor dengan baik. Karena pada awal lap saya tak bisa melihat apapun karena kondisi lintasan yang basah, membuat saya lebih berusaha. Akhirnya secara bertahap bisa menguasai keadaan. Bisa mendapat ritme dan bisa kembali kencang terutama di sisa sepuluh lap akhir," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya dipaksa melebar di tikungan dua oleh Darryn Binder yang padahal saya sudah membalap rombongan pembalap ini - sehingga memaksa saya mengekor di rombongan. Beruntung bisa memperbaiki posisi dan posisi sebelas tidaklah buruk. Padahal bisa finis posisi delapan, maaf atas kejadian ini, tapi ini penting untuk menambah poin dan pada akhirnya balapan yang luar biasa," jelas Enea.

Pihak Federal Oli, Patrick Adhiatmadja, mengaku pas dengan performa dua rider Gresini. Bastianini dan Fabio Di Giannantonio diharapkan bisa kembali bikin bangga Indonesia pada balapan berikutnya, MotoGP Argentina pada 3 April 2022.

"Kedua pembalap sudah melakukan yang terbaik saat kondisi hujan di sirkuit Mandalika. Enea menunjukkan perannya sebagai pembalap bertalenta dengan meraih tambahan poin untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Begitu juga dengan Diggia berjuang untuk dapat hasil terbaik di Mandalika. Semoga hasil ini bikin bangga Indonesia karena Federal Oil mendukung penuh Gresini Racing di kelas MotoGP," ujar Patrick Adhiatmadja.

Simak Video 'Enea Bastianini Masih Puncaki Klasemen Usai MotoGP Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT