ADVERTISEMENT

Bagnaia Heran Cuma Bisa Raih Satu Poin di MotoGP Mandalika

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 21 Mar 2022 16:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 20: MotoGP rider Francesco Bagnaia #63 of Italy and Ducati Lenovo Team competes during the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 20, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Bagnaia cuma finis di posisi 15 dalam balapan MotoGP Mandalika. Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto
Lombok Tengah -

Francesco Bagnaia cuma mendapat satu poin di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022. Rider Ducati asal Italia itu pun bingung mengapa tak bisa tampil maksimal di Sirkuit Mandalika.

Bagnaia sudah terlihat kesulitan sejak sesi latihan bebas. Catatan waktu yang tak bagus membuatnya harus menjalani kualifikasi pertama (Q1).

Ia memang berhasil lolos ke kualifikasi kedua (Q2) bersama Fabio Di Giannantonio, dan akhirnya mendapatkan posisi start di urutan keenam untuk balapan Minggu (20/3).

Namun saat balapan di sirkuit basah berlangsung, Bagnaia malah tak bisa menyodok ke papan atas. Jangankan mengejar podium, posisinya terus melorot.

Turun ke posisi sembilan, lalu ke posisi 12, sempat naik ke posisi 10, kemudian kembali turun hingga akhirnya finis di posisi 15. Dengan demikian, ia hanya berhak membawa pulang satu poin dari Lombok.

Catatan ini jelas tak memuaskan untuk Bagnaia yang di awal musim diunggulkan menjadi kandidat juara. Apalagi di MotoGP Qatar ia pun tampil biasa-biasa saja sebelum mengalami crash dan gagal melanjutkan lomba.

"Saya punya banyak pertanyaan mengenai balapan yang saya jalani, saya harus memahami banyak hal terkait masalah yang saya alami," kata Bagnaia usai balapan MotoGP Mandalika, dikutip GPOne.

"Saya sebetulnya bagus dalam kondisi basah, baik itu dalam tes pramusim di Malaysia dan juga di sini (Indonesia) ketika latihan bebas. Tapi hari ini (Minggu) saya langsung kesulitan ketika pertama kali, saya merasa ada yang aneh."

"Masalahnya bukan di motor. Ducati dalam balapan basah biasanya luar biasa. Tapi hari ini saya kesulitan dengan bagian depan motor, padahal biasanya itulah keunggulan kami."

"Sekarang tinggal menunggu dengan sabar sampai menemukan kesimpulannya, ini baru balapan kedua, sekarang saya harus mulai dari awal dan terus berpikir positif, tidak bisa terus-terusan mendapat kesialan," jelas Bagnaia.

Lihat juga Video: Franco Morbidelli Nekat Pinjam Motor Polisi Demi Kejar Penerbangan

[Gambas:Video 20detik]



(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT