ADVERTISEMENT

Carlo Pernat Percaya Marc Marquez Akan Balapan Lagi, tapi...

Kris Fathoni W - Sport
Kamis, 24 Mar 2022 14:30 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 06: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 06, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez. Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari )
Jakarta -

Karier Marc Marquez diliputi spekulasi setelah kembali cedera. Pengamat MotoGP Carlo Pernat percaya Marquez akan bisa balapan lagi.

Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi pemanasan Pertamina Grand Prix of Indonesia. Rider Repsol Honda itu mengalami highside di Tikungan 7, hingga 'terbang' dan terbanting ke tanah.

Hal itu membuat Marc Marquez absen dalam balapan setelah didiagnosis mengalami gegar otak. Dinyatakan kemudian bahwa rider asal Spanyol itu juga kembali mengalami masalah penglihatan ganda atau diplopia.

Situasi inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa karier Marc Marquez, yang membalap di kelas MotoGP sejak 2013 seraya meraih enam gelar juara dunia, bisa terancam.

"Jika ada yang bisa mengatasi pergulatan batin macam itu, Marc Marquez-lah orangnya. Tapi jelas bahwa selain fokus pada pemulihan, ia juga akan memikirkan apa selanjutnya," kata Pernat seperti dilansir Motosan.es

"Ini bukan sekadar lanjut dengan bekas luka, karena melibatkan penglihatannya, dan terlebih lagi, ini juga terkait dengan kehidupannya di luar olahraga balap motor."

"Satu-satunya yang bisa memiliki kekuatan dan hasrat untuk mengatasi tantangan seperti ini adalah Marc Marquez. Ketiadaan dirinya di lintasan akan jadi hantaman besar buat semua pihak. Tapi perlu dipahami lebih lanjut berapa lama waktu pemulihannya dan kapan waktu ia benar-benar pulih, membaik, dan apa yang dipertaruhkan jika ia kembali."

Sehubungan dengan itulah Carlo Pernat juga meyakini bahwa walaupun Marc Marquez bisa saja membalap lagi, the Baby Aliens tidak akan menjadi sosok seperti sebelum cedera.

"Menurutku pada akhirnya ia akan kembali, entah bagaimana caranya, dan kita akan melihatkan lagi di lintasan. Tapi saat ini mustahil menerka apa ia masih akan bisa terus kompetitif," ucap Pernat.

Simak Video: Jake Dixon Kewalahan Tapi Bahagia Baca Komentar Fans Indonesia

[Gambas:Video 20detik]




(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT