MotoGP Argentina 2022: Tekad Bangkit Vinales dan Aleix Espargaro

Afif Farhan - Sport
Selasa, 29 Mar 2022 14:37 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 05: Maverick Vinales of Spain and Aprilia Racing prepares to start on box during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
MotoGp Argentina 2022: Vinales dan Aleix Mau Bangkit (Getty Images)
Jakarta -

MotoGP Argentina 2022 akan berlangsung di akhir pekan ini. Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, dua rider Aprilia ini mau bangkit setelah kurang puas di dua seri awal.

Seri ketiga MotoGP 2022 berlanjut di Argentina, Amerika Latin tepatnya di Autodromo Termas de Rio Hondo. MotoGP Argentina akan bergulir lagi setelah dua musim absen karena pandemi.

Balapan MotoGP Argentina akan digelar pada Senin (4/4/2022). Race akan berlangsung pada pukul 01.00 dini hari WIB.

Maverick Vinales, rider dari Aprilia merasa percaya diri menatap MotoGP Argentina 2022. Pelan-pelan, Vinales sudah mulai menemukan setelan terbaik pada motornya.

"Di Mandalika, kami membuat langkah maju yang penting dalam hal pengaturan motor tapi tidak keluar sepenuhnya dalam balapan karena kondisi sulit (lintasan basah sehabis hujan-red). Tetapi, itu membuat saya sangat optimis untuk putaran mendatang," jelasnya dilansir dari Crash.

"Di kejuaraan MotoGP saat ini, setiap peningkatan kecil membutuhkan konsentrasi penuh. Kami berada di jalur yang tepat," tegas Vinales yang pernah juara di MotoGP Argentina tahun 2017.

Hal senada diutarakan Aleix Espargaro. Aleix menjelaskan, timnya akan meraih poin penuh sebelum MotoGP nantinya akan berlanjut ke Eropa.

"Kami memulai dengan langkah yang benar musim ini. Akan sangat penting untuk mempertahankan garis terdepan dan mendapatkan poin sebanyak mungkin sebelum kembali ke Eropa," paparnya.

LOMBOK, INDONESIA - MARCH 20: MotoGP rider Aleix Espargaro #41 of Spain and Aprilia Racing in action during the MotoGP Grand Prix of Indonesia warm up session at Mandalika International Street Circuit on March 20, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)Aleix Espargaro (Getty Images/Robertus Pudyanto)

Di Klasemen MotoGP sementara, Aleix Espargaro berada di peringkat ketujuh dengan 20 poin. Maverick Vinales ada di peringkat ke-16 dengan empat poin.

(aff/mrp)