Fabio Quartararo: MotoGP Argentina yang Tersulit Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo: MotoGP Argentina yang Tersulit Tahun Ini

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 17:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.
Fabio Quartararo memprediksikan MotoGP Argentina akan berjalan sulit. (Foto: ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Jakarta -

Rider Monster Energi Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku akan menghadapi balapan paling sulit pada tahun ini. MotoGP Argentina yang dimaksud El Diablo.

Sejak berkarier pada ajang balap motor tahun 2015, Quartararo tak pernah meraih hasil bagus saat race di Argentina. Dia sudah 5 kali membalap dari kelas Moto3 sampai MotoGP.

Hasilnya, Quartararo paling bagus meraih posisi keenam. Dia menggapainya pada 2015, saat masih turun di kelas Moto3.

Di MotoGP, Quartararo baru sekali membalap di Autodromo Termas de Rio Hondo. Hasilnya, pebalap Prancis itu membukukan diri finis pada posisi kedelapan pada 2018.

Quartararo tetap mempunyai keyakinan bisa meraih hasil bagus saat balapan MotoGP Argentina. Apalagi, dia mempunyai modal bagus dari MotoGP Mandalika.

Saat race di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 20 Maret 2022, Quartararo finis pada posisi kedua. Dia masih kalah cepat dibandingkan dengan Miguel Oliveira yang menjadi pemenang.

"Balapan di Argentina akan menjadi salah satu yang tersulit di tahun ini untuk saya," kata Quartararo di GP One.

"Kita tahu bahwa kami sudah membuat beberapa pilihan pada motor yang akan membuat babak pertama musim sangat rumit, tapi saya akan mengerahkan segala kemampuan dan saya pikir kami bisa meraih hasil bagus," kata dia menambahkan.

Quartararo saat iniada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022. Juara dunia tahun lalu itu mengum[ulkan 27 poin, hasil finis kesembilan dan kedua dalam seri sebelumnya.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT