ADVERTISEMENT

Marc Marquez: Juara MotoGP Amerika Serikat? Mungkin Saja, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 08:05 WIB
AUSTIN, TEXAS - APRIL 07: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of The Americas - Previews on April 07, 2022 in Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Marc Marquez enggak akan ngoyo di MotoGP Amerika Serikat 2022. (Foto: Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Austin -

Rider Repsol Honda Marc Marquez realistis dengan peluangnya di MotoGP Amerika Serikat 2022. Marquez cuma mau membangun kepercayaan dirinya lagi.

Juara dunia delapan kali tersebut comeback di Austin setelah melewatkan mengalami kecelakaan hebat di sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Maret lalu. Insiden itu membuat dia urung balapan di sana, lalu diplopia yang kembali dialami Marquez sebagai imbas dari kecelakaan tersebut memaksa dia melewatkan seri Argentina.

Dengan demikian, rider berusia 29 tahun itu tidak dalam kondisi terbaiknya di MotoGP Amerika Serikat. Meski begitu, Marquez tetap dijagokan untuk meneruskan dominasinya di Circuit of the Americas pada akhir pekan ini.

Lagipula situasi sekarang ini cukup mirip dengan musim lalu ketika Marc Marquez memetik kemenangan ketujuhnya di Austin. Saat itu Marquez baru saja pulih dari cedera patah tulang lengan yang membuat dia absen di sepanjang musim 2020.

"Mungkin saja, tentu saja, mungkin, tapi itu bukan cara untuk mendekati akhir pekan ini," sebut Marquez saat ditanya apakah dia memungkinkan meraih kemenangan MotoGP Amerika Serikat.

"Kami datang dari GP Indonesia di mana aku sangat kesulitan, di mana aku terlalu banyak jatuh dan di mana aku mendapatkan highside yang hebat. Aku baru saja mulai berlatih secara normal beberapa hari lalu," sambung dia dilansir The-Race.

"Sekarang ini cuma membangun kepercayaan diri lagi, dan kalau aku tidak cukup percaya diri aku tidak akan mendesak karena bisa-bisa terjadi kecelakaan yang tidak diharapkan seperti di Indonesia," kata Marc Marquez jelang MotoGP Amerika Serikat 2022.

Lihat juga video 'Riwayat Cedera Diplopia Marquez, Sudah 3 Kali Mendera':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT