Marc Marquez Belum Pasang Target Juara di MotoGP Portugal

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 22 Apr 2022 13:10 WIB
Marc Marquez (93), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Saturday, April 9, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez belum akan memasang target juara di MotoGP Portugal (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Marc Marquez siap bersaing di MotoGP Portugal. Namun, Marquez belum akan memasang target tinggi setelah awal musim yang sulit.

Hasil terbaik Marc Marquez di MotoGP 2022 adalah finis kelima di seri pembuka di Qatar. Dia kemudian absen di MotoGP Mandalika dan Argentina sebelum kembali membalap di Amerika Serikat.

Di MotoGP Amerika Serikat, Marquez sempat tercecer ke posisi paling belakang sebelum akhirnya finis keenam. Hasil tersebut jadi sinyal positif bagi rider Repsol Honda itu dalam menyambut MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Meski demikian, Marc Marquez tidak mematok target tinggi di Portimao. Juara dunia delapan kali itu akan menyerang jika merasa oke di atas motor.

"Saya akan punya pendekatan yang sama di Portimao, tapi saya merasa oke, DNA saya adalah menyerang. Inilah yang saya lakukan di Austin dan yang akan saya lakukan di sini kalau saya merasa oke," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya merasa siap tapi benar bahwa musim ini posisi terbaik saya adalah lima besar, jadi saya tidak bisa berpikir dari lima besar ke menang balapan. Ada langkah-langkah di antaranya. Sekarang saya harus melakukan langkah berikutnya, mungkin finis di podium, atau lima besar lagi. Saya tidak tahu."

"Tapi dengan MotoGP yang tidak bisa diprediksi ini, Anda tidak bisa mendekati akhir pekan dengan target yang jelas, Anda butuh pemahaman selama akhir pekan di mana posisi Anda," kata Marc Marquez.

(nds/krs)