MotoGP Portugal: Bastianini Siap Start, Kondisinya Oke usai Crash

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 24 Apr 2022 16:05 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini kondisinya oke setelah crash, siap start di MotoGP Portugal. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menegaskan bahwa kondisinya oke setelah crash pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Italiano itu menegaskan dirinya siap start.

MotoGP Portugal 2022 akan berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Race akan start pada pukul 19.00 WIB.

Pada tikungan kelima, Bastianini terjatuh sampai terguling. Rider 24 tahun mengaki kesakitan pada pergelangan tangan kanannya.

Karena hasil tak maksimal saat sesi kualifikasi, Bastianini harus terima start dari posisi ke-18. Kendati demikian, rider yang didukung Federal Oil itu menegaskan akan berjuang keras finis sebaik mungkin saat race nanti.

"Jatuhnya sangat keras dan sayang sekali. Kami menyiapkan motor untuk mencatatkan waktu dengan ban basah dan bisa bagus. Kemudian saya melihat mulai mengering dan mencoba lagi dengan ban slick. Saya tak bisa mempertahankan kondisi ban cukup panas dan membuat saya melebar. Pergelangan tangan kanan sangat sakit beruntung tak ada yang dikhawatirkan. Kita akan siap menyerang nanti," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, mengungkapkan harapan agar race MotoGP Portugal berjalan dengan lintasan kering. Sesi kualifikasi harus dijalankan dengan kondisi trek basah.

Diggia menempati posisi start lebih bagus dari Bastianini. Pebalap yang didukung Antangin dan Wonderful Indonesia itu akan memulai balapan dari posisi ke-15.

"Akhirnya bermain aman dengan ban basah dan nekat gunakan slick, ternyata bisa berakhir di posisi bagus. Semoga balapan nanti kondisi sirkuit kering, meskipun belum pernah balapan di sini gunakan motor MotoGP setidaknya menjadi tantangan," kata Diggia.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)