Marquez Realistis, Podium Bukan Jangkauannya Saat Ini

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 04:05 WIB
Marc Marquez (93), of Spain, steers through a turn during an open practice session for the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at the Circuit of the Americas, Saturday, April 9, 2022, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez realistis menuju MotoGP Spanyol. (Foto: AP/Eric Gay)
Jakarta -

Marc Marquez menegaskan situasinya saat ini tak sama dengan ketika bertarung untuk titel juara dunia beberapa musim lalu. Saat ini podium bahkan bukan jangkauannya.

Marc Marquez menuntaskan Kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (30/4/2022) malam WIB, di posisi lima. Ini mengonfirmasi catatan terbaiknya sedari FP1-FP3, di mana hasil paling oke adalah pada latihan bebas ketiga saat finis keempat dengan satu menit 36,925 detik.

Pada kualifikasi, enam kali juara dunia MotoGP itu mencatatkan waktu terbaik satu menit 37,145 detik. Ia tertinggal nyaris satu detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi pebalap tercepat.

Marquez, yang belum sekalipun naik podium di MotoGP 2022, kembali menegaskan bahwa zona pertarungannya saat ini adalah di posisi 5-10.

"Kami belum siap untuk bertarung demi podium. Akan jadi hasil bagus jika bisa mencoba berada di lima besar. Tapi bahkan untuk itu pun akan sangat-sangat sulit," ujarnya dikutip Crash.

"Dari posisi 5 sampai 10 adalah posisi kami pada saat ini dan di sanalah kami akan mencoba bertarung," imbuhnya.

Pebalap asal Cervera tersebut menerima situasinya saat ini dan fokus mendapatkan hasil sebaik mungkin. Untuk MotoGP Spanyol, Minggu (1/5) malam WIB nanti, targetnya adalah posisi kelima.

"Anda cuma frustrasi kalau ekspektasinya terlalu tinggi. Ekspektasi saya hari ini adalah mencoba berada di baris ketiga dan saya finis di baris kedua, jadi ya saya senang," sambung Marquez.

"Kemarin saya di posisi 19 dan di Portimao, saya finis 16 detik di belakang pemimpin balapan. Jadi targetnya perlu selalu optimistis, tapi di saat yang sama juga mencoba meraih hasil sebaik mungkin."

"Besok yang bisa kami raih adalah posisi 5, 6 ,7. Di balapan yang bagus ya, bukan balapan yang buruk. Jadi inilah yang akan kami coba."

"Tentu saja saya ingin bilang siap untuk menang atau bertarung demi podium, tapi sekarang kami belum siap. Yang lalu ya sudah berlalu. Sekarang ya sekarang, dan di masa lalu segalanya lebih mudah. Sekarang segalanya lebih sulit, kami perlu bekerja," tandasnya.

Saksikan juga Sosok Minggu Ini: Layanan Ojek Online Dengan Pengemudi Difabel, Karya Triyono

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)