MotoGP Spanyol 2022: Bastianini Masih Cari Setelan Terbaik

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 15:50 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini mencaru setelan terbaik untuk MotoGP Spanyol. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, tak mendapat hasil terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022. Dia pun mengaku masih mencari setelan terbaik untuk balapan.

Saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (30/4/2022), Bastianini cuma bisa menempati posisi ke-11. Dia mencatatkan waktu terbaik satu menit 37,882 detik.

Catatan waktu Bastianini itu lebih lambat 1,448detik lebih lambat dari rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang menempati urutan pertama. Melengkapi front row ada Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Bastianini mengungkap kendala yang dihadapi saat sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2022. Cengkeraman di bagian depan motor tunggangannya disebut kurang maksimal.

"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik. Andalkan ban yang lebih lembut tidak terlalu buruk, tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik," ujar Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor, tetapi kabar baiknya adalah saya tidak melukai diri sendiri saat insiden," kata rider yang didukung Federal Oli itu menambahkan.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, mengaku bahwa dirinya juga masih mencari setelan terbaik untuk race MotoGP Spanyol, Minggu (1/5) pukul 19.00 WIB. Dia akan memulai balapan dari posisi ke-17.

"Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa mencatatkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah. Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang saya suka dan sekarang sudah sesuai keinginan," ujar pembalap bernomor 49 ini.

"Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif," kata rider yang didukung oleh Antangin dan Wonderful Indonesia itu menambahkan.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)