Jurus Sikut Sakti Marc Marquez... Jatuh? Eits, Tidak tuh!

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 23:11 WIB
Marc Marquez di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2022
Aksi Marc Marquez di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol 2022. Foto: dok. MotoGP
Jakarta -

Marc Marquez mempertontonkan aksi menarik di gelaran MotoGP Spanyol 2022. Baby Alien melakukan aksi 'save' dengan jurus sikut sakti, yang membuatnya bertahan di atas motor.

Rider Repsol Honda tersebut mengawali balapan di Jerez di posisi kelima untuk kemudian menyudahi race MotoGP Spanyol 2022 di tempat keempat.

Dalam lajunya untuk meraih tambahan 13 poin di perhelatan MotoGP 2022 ini, Marc Marquez terlibat persaingan berebut tempat ketiga dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Panasnya persaingan ketiga rider itu memanas empat putaran menjelang finis, dengan Marc Marquez berhasil melakukan manuver untuk merebut posisi ketiga.

Namun, manuver Marc Marquez tak berjalan mulus. Di Turn 13, ia kehilangan kendali bagian depan motornya. Hal itu bikin Marc Marquez sempat terlihat oleng dan akan jatuh ke sisi kiri.

Apa yang lantas terjadi? Masih ada sikut, dan lutut, Marc Marquez yang menopang dan berhasil mengembalikan keseimbangan tubuh sang rider juara dunia MotoGP enam kali itu.

Marc Marquez pada akhirnya memang kehilangan posisi ketiga, yang akhirnya dikuasai Aleix Espargaro. Tapi Marc Marquez, sekali lagi, memperlihatkan aksi yang bikin penggemar MotoGP niscaya deg-degan lalu berdecak kagum.



(krs/rin)