MotoGP Prancis: Bisa Akhiri Puasa Podium, Marquez?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 11 Mei 2022 05:00 WIB
MotoGP - Spanish Grand Prix - Circuito de Jerez, Jerez, Spain - May 1, 2022 Repsol Honda Teams Marc Marquez before the race REUTERS/Jon Nazca
Marc Marquez bisa akhiri puasa podium di MotoGP Prancis 2022? (Foto: REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta -

Marc Marquez belum juga naik podium di MotoGP 2022. Dengan rekam jejak yang menjanjikan di Le Mans, bisakah Marquez finis tiga besar di MotoGP Prancis?

Rider Repsol Honda itu sudah empat kali start dalam enam balapan pertama di musim ini. Namun, finis terbaik Marquez hanyalah sekali finis keempat yang dicapai di Jerez, setelah terlibat perebutan podium yang seru dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Sementara itu Marquez berhasil memenangi tiga dari delapan kali keikutsertaannya di MotoGP Prancis sejak debutnya di kelas premier pada 2013. Pebalap Spanyol itu berturut-turut menjadi raja di Le Mans sebelum balapan di sana ditiadakan akibat pandemi virus corona di 2020.

Sekembalinya dari cedera panjang, Marquez pun menunjukkan penampilan apik pada MotoGP Prancis 2021. Juara dunia delapan kali sempat berada di posisi terdepan meski akhirnya harus retired akibat jatuh pada balapan yang berlangsung flag to flag.

Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez termotivasi dengan hasil di Spanyol. Marquez kini ditantang meraih podium pertamanya di musim ini sekaligus podium ke-100 dalam kariernya di kelas teratas.

"Secara keseluruhan akhir pekan di Jerez bagus saat kami memasukkan tes karena kami bisa banyak belajar. Sekarang kita datang ke Prancis untuk melihat apa yang memungkinkan," ujar Marquez dilansir Crash.

"Hal pentingnya adalah terus membangun, terus meningkat, dan terus mendekat dengan pebalap terdepan. Di Jerez kami membuat kemajuan dan sekarang kami mesti terus maju, terutama setelah tes, penting untuk melihat bagaimana segalanya."

"Aku pernah menjalani beberapa balapan bagus di Le Mans dan beberapa balapan lain yang lebih menantang di sana. Balapannya bisa bergantung banyak pada kondisi tapi tampaknya akan bagus untuk akhir pekan ini," Marc Marquez menambahkan jelang MotoGP Prancis 2022.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)